Akibat Keracunan 24 Warga Dirawat 66 orang Lainnya Rawat Jalan

111

Radartuba.com, MESUJI-Warga yang mengalami keracunan dan dirawat di Puskesmas Rawat Inap saat ini kondisinya perlahan sudah mulai membaik bahkan tidak ada yang sampai di rujuk ke Rumah Sakit.

Informasi yang berhasil di himpun radartuba.com berdasarkan keterangan dari Tamyani Sekcam Way Serdang yang sedang berada di puskesmas bahwa kondisi pasien rata-rata sudah membaik dan para pasien tidak ada yang sampai dirujuk karena dokter dan perawat setempat bisa menangani warga yang mengalalami keracunan.

“Ya Alhamdulilah sampai pada pukul 23.30 ini para pasien sudah mulai membaik dan berdasarkan data yang kita dapat warga yang mengalami keracunan total keseluruhan sebanyak 90 orang,” jelas Tamyani Minggu malam pukul 23.30 wib.

Tamyani menjelaskan saat ini yang sedang menjalani perawatan medis sebanyak 24 orang dan 66 orang lainnya rawat jalan dan bukti atau sampel makanan yang menyebabkan warga keracunan sudah dibawa ke Bandar Lampung oleh pihak dinas kesehatan untuk di cek di Laboratrium.

BACA JUGA:  Akhirnya Mesuji Raih Predikat Eliminasi Malaria

Diduga akibat makan nasi tonjokan/pujungan dari keluarga Supeno warga yang akan mengadakan hajatan, sebanyak 90 orang mengalami keracunan secara berjamaah dan sebagian menjalani perawatan medis di puskesmas dan klinik terdekat minggu (8/3).

Masyarakat yang mengalami keracunan itu bukan hanya terjadi di satu desa tetapi di beberapa desa di wilayah kecamatan Way serdang Kabupaten Mesuji bahkan ada juga warga yang dari kecamatan Indraloka Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).(mis)