Mantapkan Persiapan, Tuba Tengah Berkarya FC Optimis Pertahankan Gelar Juara Bupati Cup

147
Camat Tuba Tengah Achmad Nazaruddin, S.IP, M.IP memberi pengarahan kepada para pemain tim Tuba Tengah Berkarya FC yang akan berlaga pada Bupati Cup 2020 di Kecamatan Lambu Kibang. Hal ini dilakukannya saat kegiatan Seleksi Tim dan TC di Lapangan Candra Kencana, Minggu (8/3/2020)

Radartuba.com, TULANGBAWANGTENGAH– Guna mengikuti Bupati Cup 2020, tim sepak bola Kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tuba Tengah) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengadakan seleksi sekaligus Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Lapangan Tiyuh Candra Kencana, Minggu (8/3/2020) sore. Pada kompetisi dalam rangka memeriahkan HUT Tubaba ke-11 tersebut, tim yang diberi nama Tuba Tengah Berkarya FC ini akan mengirimkan dua regu.

“Tuba Tengah Berkarya FC B akan mengikuti laga pertama tanggal tanggal 11 Maret melawan tim tuan rumah Kecamatan Lambu Kibang, sedangkap Tim A akan melawan Tim Polres Tubaba pada tanggal 13 Maret,”ungkap Achmad Nazaruddin, S.IP, M.IP, Camat Tuba Tengah yang juga selaku Penanggung Jawab Tuba Tengah Berkarya FC, saat dihubungi Radar Tuba melalui telepon, Minggu (8/3/2020) sore.

Untuk itu, lanjut Nazar, pihaknya bersama dengan manager tim, official, dan pelatih memanfaatkan waktu yang ada ini untuk mempersiapkan timnya, mengingat beberapa hari kedepan Tuba Tengah Berkarya FC akan menjalani pertandingan.”Alhamdulillah, kita hari ini melakukan seleksi dan para pemain yang terpilih langsung mengikuti TC, sebab waktu kita tidak banyak,”terangnya.

Meski waktu TC cukup mepet, pihaknya tetap optimis Tuba Tengah Berkarya FC dapat tampil dengan baik dan prima saat pertandingan nanti. “Melihat skill adik-adik kita ini, saya yakin Tuba Tengah Berkarya FC bisa menampilkan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Saya berharap mereka dapat bermain dengan penuh semangat, raih prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan fair play,”pesan camat.

BACA JUGA:  Gadis Kecil Pengidap Kanker Darah Butuh Perhatian Pemerintah

Sementara itu, Manajer Tim Tuba Tengah Berkarya FC Sodri Helmi, SH, MH menyatakan bahwa timnya siap mempertahankan gelar juara 1 di Bupati Cup 2020 Untuk mempertahankan gelar juara dan tetap membawa pulang piala bergilir pihaknya telah menyeleksi pemain yang akan memperkuat tim.

“Kita optimis dapat mempertahankan tropi dan piala pertama pada pertandingan ini. Selain masih didominasi pemain-pemain lama yang biasa bertanding pada berbagai pertandingan yang digelar PSSI, tim kali ini juga diperkuat oleh pemain muda berbakat dari beberapa tiyuh di Kecamatan Tuba Tengah hasil seleksi,”singkatnya.

Diketahui, Bupati Cup 2020 akan berlangsung pada tanggal 10 Maret hingga 3 April mendatang. Kecamatan Lambu Kibang didapuk menjadi tuan rumah dalam event tahunan tersebut. Peserta turnamen terdiri dari perwakilan tim sepak bola dari seluruh kecamatan se-Tubaba dan ditambah satu perwakilan dari Polres Tubaba, total ada sebanyak 22 tim yang akan berlaga.

“Yang jelas kami siap menjadi tuan rumah Bupati Cup 2020. Kami juga berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif memeriahkannya dan tentunya menjadi tuan rumah yang baik bagi tim tamu dari kecamatan lainnya,”singkat Haderiansyah Priala Hatang, S.STP, MH, Camat Lambu Kibang. (ded)