Disdik Kab. Tulang Bawang Gelar Grand Final LCT “Ayo Belajar Subuh” dan Lomba Sekolah Hijau

60

Radartuba.com, Tulang Bawang – Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang menggelar Grand Final Lomba Cepat Tepat (LCT) Gerakan “Ayo Belajar Subuh” dan Lomba Sekolah Hijau jenjang SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Tulang Bawang.

Acara diselenggarakan di Aula Islamic Center Menggala Jalan Lintas Timur, Menggala pada hari Jumat (06/03/2020).

Hadir pada acara itu Unsur OPD, pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, Ketua PGRI Tulang Bawang, Ketua HIMPAUDI Kab. Tulang Bawang, Pengawas sekolah, Ketua MKKS SMP, SMA, Ketua K3SD, dan Kepala Sekolah SD, SMP,SMA, SMK se-Kabupaten Tulang Bawang.

Seluruh rangkaian acara ditutup secara resmi oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E.,M.H. yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, Nasaruddin, S.H.,M.H.

Dalam amanatnya, Bupati Tulang Bawang melalui Kadisdik Nasaruddin menyampaikan rasa bangganya atas suksesnya rangkaian acara Grand Final LCT “Ayo Belajar Subuh” dan Lomba Sekolah Hijau ini.

“Saya merasa bersyukur dan sangat bangga atas suksesnya rangkaian acara Grand Final LCT “Ayo Belajar Subuh” dan Lomba Sekolah Hijau ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini,”

BACA JUGA:  Tingkatkan Kemampuan Berbaris, Pejabat Esselon III Akan Dilatih PBB

Acara ini hakikatnya adalah evaluasi atas program yang telah dicanangkan sejak setahun yang lalu.

Untuk diketahui Gerakan “Ayo Belajar Subuh” dan Sekolah Hijau merupakan program unggulan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang. Program itu telah dikukuhkan dengan surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Nomor : 800/30/V.1-B1/TB/VI/2019 tanggal 28 Juni 2019 tentang Gerakan “Ayo Belajar Subuh dan Sekolah Hijau (Green School)”.

Pada kesempatan itu Kadisdik Nasaruddin menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini.

“Ini luar biasa. Saya minta tahun depan dapat diselenggarakan lebih meriah lagi. Uang pembinaannya pasti lebih fantastis. Untuk itu saya harapkan kepada semua sekolah agar dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang, ” harap Nasaruddin. ( rus/ogi )