Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Di Penawartama

31

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Tim Evaluasi Tindak Lanjut – Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan kegiatan Evaluasi Tindak Lanjut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada sekolah se-Kec. Penawartama Temuan Tahun 2019 dan tahun sebelumnya.

Kegiatan dilaksanakan di SDN 2 Sidoharjo Kecamatan Penawartama pada hari Kamis (5/3).

Gober Cahyadi mengatakan bahwa Tim Evaluasi Tindak Lanjut ini bekerja atas dasar Surat Tugas No. : 090/02/III.c/TB/II/2020 tanggal 19 Februari 2020 perihal Evaluasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang pada sekolah se-Kecamatan Penawartama temuan Tahun Pemeriksaan 2019 dan tahun sebelumnya.

Turut mendampingi Ketua Tim adalah Muhammad Arvan, Tri Mailina, Edi Heriyanto, evaluasi, Bertiliya, Suharti, Handi Afrizal, dan Senen. Selain itu tampak hadir pula Korwas SD wilayah Kecamatan Penawartama, Susalip.

Evaluasi Tindak lanjut diikuti oleh 21 Kepala Sekolah dan Bendahara SD dan SMP Negeri dan Swasta se-Kecamatan Penawartama.

BACA JUGA:  Plt. Camat Banjar Baru Berikan Motivasi Terhadap Kelompok Usaha Ekonomi Produktif

Pada akhir sambutannya, Gober Cahyadi mengatakan,”Syukur Alhamdulillah pemeriksaan atau evaluasi tindak lanjut hari ini telah selesai. Namun demikian terkait kekurangan laporan yang bersifat administratif maupun keuangan/perpajakan saya harapkan Bapak dan ibu Kepala Sekolah/Bendahara dapat segera memenuhinya dan melaporkan ke Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang sesuai dengan waktu yang sudah Bapak Ibu tetapkan dalam surat pernyataan.

Secara khusus, Gober Cahyadi berpesan kepada para Kepala Sekolah agar selalu mencantumkan ‘dasar surat’ pada setiap surat keluar yang dibuat oleh kepala sekolah.

“Bapak dan Ibu Kepala Sekolah saya mohon agar selalu mencantumkan ‘dasar surat’ pada setiap surat keluar yang dibuat oleh Bapak dan ibu. Karena hal itu akan memudahkan tindak lanjutnya bagi instansi yang dituju,” Gober Cahyadi menutup sambutan. (rus/ndo)