Tekab 308 Polres Mesuji dan Polsek Way serdang Berhasil Bekuk Pelaku Curas

18

Radartuba.com, MESUJI-Tim gabungan Tekap 308 Polsek wayserdang dan Tekap 308 Polres Mesuji berhasil menangkap Satu dari dua tersangka Curas dan Curat.
Yusup Alias Usup bin  Yani (23) warga Dusun III Desa Pematang Panggang kecamatan Mesuji kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatra selatan (Sum-Sel). 

Yusup hanya bisa tertunduk lesu saat dihadirkan di halaman Polsek Way Serdang Mesuji,Rabu (4/3). Dan satu tersangka lainnya, DPO (Daptar Pencarian Orang)

Sebelumnya Tekab 308 Polsek Way Serdang beserta Tekab 308 Polres Mesuji berhasil mendapatkan informasi  bawasannya pelaku An Yusup Alias Usup Bin Yani sedang berada di jalan lintas timur perbatasan Lampung Sumatera selatan, setelah itu tekap 308 Polsek way Serdang bersama tekap 308 Polres Mesuji langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Penangkapan pelaku berdasatkan Atas dasar laporaran Polisi : LP/ 01 / I /2020/PLD LPG/RES MSJ/SEK WAY SERDANG pada tanggal 06 Januari  2020 lalu. Atas Nama SULASTRI Binti KARJIMIM (35 )tahun.
Desa Sumber Rejo Rt.01 / Rw.03 Kec. Way Serdang Kabupaten Mesuji serta kedua saksi atas nama, Luri dan Setiawan.

Dalam hal tersebut telah terjadi tindak pidana pencurian dan kekerasan di Jalan Poros desa Rejo Mulyo kecamatan Way serdang Kabupaten Mesuji lampung.
Pada hari Minggu tanggal 24 November 2019 sekitar pukul 08.30 WIB.

“Tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 Kuhp, berupa 1 (satu) unit Sepeda motor Honda Beat warna putih No.Pol BE 6769 LU,” jelas Kapolsek Wayserdang IPTU Suldi mendampingi Kapolres mesuji AKBP Alim kepada Rabu (4/3).

BACA JUGA:  Kadis PMD Mesuji  akui Aksi Maling di kantornya digagalkan oleh penjaga malam

Suldi menjelaskan bahwa Pada saat itu korban dalam perjalanan dari register 45 hendak pulang kerumah di Desa Sumber Rejo Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji bersama dua anak korban yang masih balita dengan mengendarai sepeda motor Honda beat warna putih No.Pol BE 6769 LU.

“Ya sesampainya dijalan poros desa Rejo Mulyo korban di pepet oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor, kemudian pelaku tersebut turun dari sepeda motor dan mematikan kontak motor korban, kemudian menodongkan senjata tajam jenis pisau kepada korban dan mengatakan “turun-turun,” terangnya.

Kemudian  sikorban turun dari motor dan kemudian pelaku tersebut membawa kabur sepeda motor Honda Beat milik korban dan didalam jok motor korban tersebut terdapat 1 (satu) buah HP merk Samsung Galaxy.
Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

“Pelaku diamankan dipolsek wayserdang, beserta barang bukti lainnya dari hasil curian mereka seperti 1 (satu) unit Sepeda motor Honda BEAT. Dan 1 (satu) buah tas yang berisikan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau badik dan dompet.
Atas perbuatannya pelaku terjerat pasal 365 ayat l  KUHP dengan anacaman sembilan tahun penjara,pungkasnya.(mis)