Penilaian Kabupaten Layak Anak akan Dimulai 22 Maret

40
Sri Fuji Harianti H S.Sos Kabid Perlindungan Anak

Radartuba.com, MESUJI-Penilaian mandiri Kabupaten Layak Anak (KLA) akan dimulai pada 22 Maret 2020.Hal tersebut dikatakan Sri Puji Harianti Hasibuan,kepala bidang ( Kabid) perlindungan anak dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perlindungan anak (DP2KBP3A) Kabupaten Mesuji,Kamis (5/3).

Sri Fuji Harianti mengharapkan agar setiap gugus tugas dapat memperlihatkan partisipasi aktifnya dalam persiapan KLA ini bahkan dia juga mengajak seluruh gugus tugas dapat melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Waktu talk show di Radio kemarin saya sampaikan, mari sama-sama perlihatkan partisipasi aktifnya dalam KLA ini, karna ini merupakan kerja tim, karna ada 500 pertanyaan pada penilaian nanti yang harus di isi, posisi kita (DP2KBP3A) itu hanya di klaster ke 3 yaitu kesejahteraan anak,” jelas Sri Fuji di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  DD Dan ADD Kabupaten Mesuji Ta 2020 Alami Kenaikan

Ia menambahkan, perusahaan juga sebagai gugus tugas perlu membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) sebagai salah satu item dalam KLA.

“Kita harus mengejar skor minimal 500 untuk KLA, salah satunya harus dibentuknya APSAI untuk perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Mesuji,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya bahwa peraturan daerah (Perda) layak anak sudah masuk di pembahasan Dprd dan akan segera di sahkan.”Kita juga cukup berbangga, karna Perda Layak Anak sudah masuk prioritas pembahasan raperda , yang akan dibahas pada paripurna DPRD,” pungkasnya.(ngga/mis)