Pemuda Muhamadiyah Mesuji menggelar Musyda Ke 2

5
Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Pemkab Mesuji Indra Kusuma Wijaya yang mewakili Bupati Mesuji Saply TH sekaligus membuka musyda ke 2 Pemuda Muhammadiyah. Foto: Misdi

Radartuba.com, MESUJI--Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mesuji menggelar musyawarah Daerah (Musyda) ke-2 yang digelar di SMA Muhammadiyah 1 Mesuji Timur Rabu (4/3).

Musyda tersebut dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Pemkab Mesuji Indra Kusuma Wijaya yang mewakili Bupati Mesuji Saply TH sekaligus membuka musyda secara resmi.

 
Dalam sambutannya, Indra Kusuma Mengatakan bahwa undangan dari Pemuda Muhammadiyah  Merupakan kehormatan baginya karena  bisa hadir di tengah-tengah kader Pemuda Muhammadiyah.

“Kita selaku dari Pemerintah daerah berharap semoga pertemuan ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Mesuji, khususnya Pemuda Muhammadiyah dalam membangun wilayah ini, bangsa dan negara,” katanya.

Dia menambahkan Sejarah membuktikan bahwa pemuda merupakan motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan, bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Maka, saya berkeyakinan organisasi Pemuda Muhammadiyah ke depan, akan mampu menjadi organisasi yang besar dan mencetak pemimpin yang memiliki karakter keagamaan dan kebangsaan yang kuat untuk menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan pembangunan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Indra juga mendukung dengan digelarnya Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah sebagai langkah pentingnya pengkaderan dalam organisasi sehingga terjadi regenerasi yang berkesinambungan.
Menurutny hal tersebut penting untuk dilakukan demi keberlangsungan organisasi Pemuda Muhammadiyah. 

BACA JUGA:  Mesuji Menuju Eliminasi Malaria

Lanjutnya dalam menjalankan roda organisasi yang perlu ditanamkan adalah pengorbanan. Terutama untuk mau berbuat dan melakukan yang terbaik untuk organisasi itu, bukan hanya sebatas ingin menjadi ketua atau pengurus. 

“Yang jelas Lebih kepada sebuah tanggung jawab untuk memajukan organisasi itu sendiri. Mudah-mudahan kita semua yang hadir di sini, memiliki semangat dan niat yang tulus untuk mewujudkan Pemuda Muhammadiyah menjadi organisasi yang lebih maju dan solid,” imbuhnya.

Sementara iyu Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Kabupaten Mesuji Lugiman mengatakan bahwa Musyda ke – 2 Pemuda Muhammadiyah kali ini mengangkat tema “ Menggembirakan Dakwah Islam Menuju Mesuji yang Berkemajuan.

Dia juga meminta dukungan dari pemerintah Kabupaten Mesuji untuk memberikan semangat  kepada para pemuda Muhammadiyah.
“Kami minta Suport dan dukungan Pemda Mesuji untuk Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Mesuji,”pungkasnya

Turut hadir pada kesempatan itu  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mesuji dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Wilayah Lampung M.Sofwan Taufik dan beberapa pejabat OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Mesuji. (mis)