Masyarakat Jangan Panik, Lakukan Langkah Antisipatif

9

Radartuba.com, TUBABA– Terkait informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat tentang isu Virus Corona, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Majril, S.Kep, Ns, MM, menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap informasi tersebut.

“Kami menyarankan agar masyarakat mempercayai informasi dari pihak yang terpercaya seperti dari Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi Lampung, dan Pemerintah Daerah Tubaba,”ungkapnya melalui pers rilis yang dikirimkan Diskominfo Tubaba, Kamis (5/3/2020) siang.

Menanggapi pemberitaan beberapa hari yang lalu tentang adanya warga Tiyuh Karta Raharja Kecamatan Tulang Bawang Udik yang masuk dalam pemantauan Diskes Tubaba karena sempat mengalami flu dan batuk pasca kepulangannya dari Hongkong sebagai TKW, Majril menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik. Dia memastikan hingga saat ini Tubaba aman dari virus Corona.

BACA JUGA:  Lestarikan Menu Masakan Daerah, Pemkab Datangkan Narasumber dari Meranjat-Sumsel

Sebagai langkah antisipasi, Majril mengatakan bahwa pihaknya sudah menginstruksikan unsur Diskes dan jajaran dibawahnya baik RSUD maupun Puskesmas untuk terus mewaspadai termasuk membentuk Tim Gerak Cepat.“Kami imbau masyarakat tidak panik,”tegasnya.

Majril juga mengajak masyarakat supaya lebih antisipatif dengan cara meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat seperti makan sayur dan buah dengan gizi yang seimbang, rajin olahraga, dan istirahat cukup, serta membiasakan cuci tangan pakai sabun. (rls/ded)