Kader PKK Kampung Sidomulyo Semangat Berikan Layanan Kesehatan Warga

30

Radartuba.com, PENAWARTAMA– Pelayanan kesehatan kepada warga merupakan kegiatan perhatian khusus bagi Pemerintahan Kampung Sidomulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang.

Tak hanya posyandu Balita namun posyandu lanjut usia (Lansia) juga menjadi kegiatan rutin setiap bulan, guna mendeteksi lebih dini kondisi warga, ucap Darmanto

Posyandu Lansia Di Kampung Sidomulyo diselenggarakan rutin setiap bulan.
” Melalui program kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kampung, kami bersama kader PKK dan Bidan Desa serta petugas kesehatan dari Puskesmas melakukan pengecekan kondisi warga sejak dini,” kata Tri Yudasari selaku ketua TP PKK Kampung Sidomulyo kepada Radar Tuba, Selasa (3/3).

Wanita yang akrab disapa Yunda itu menyampaikan kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Kader PKK berjalan rutin setiap bulannya, dan ibu-ibu kader PKK sangat bangga bisa menjalankan kegiatan seperti ini terlebih mendapatkan pendampingan dari Bidan Desa dan petugas kesehatan sehingga dapat memberikan pengetahuan serta pengalaman bagi Kader PKK serta masyarakat kampung Sidomulyo terhadap pencegahan dan penanganan segala jenis penyakit, ucapnya.

BACA JUGA:  Kampung Aji Permai Talang Buah Gelar Shalawat

Dirinya juga menambahkan “bahwa kegiatan pelayanan kesehatan kepada warga dengan dilakukan pengecekan kesehatan serta pemberian obat dan bemberian gizi, sesuai dengan data yang disampaikan oleh Kader PKK.

Salah satu warga Tursinah (58) warga RT 02 RW 01 Kampung Sidomulyo menyampaikan rasa bangga dengan adanya pelayanan kesehatan dari Pemerintah Kampung kepada masyarakat karena dengam maksimal telah membuktikam kepwduliannya.
“semoga bermanfaat dan kedepan masyarakat lebih aktif mengikuti layanan seperti itu, sehingga Di lingkungan Kampung Sidomulyo ini tidak ada warga yang terlambat mendapatkan penanganan saat menderita sakit, harapnya. (Bud)