Hadapi Pemilu Serentak 2024, Nasdem Tubaba Mulai Bergerak Perkuat Jaringan Hingga Tingkat Tiyuh

5

Radartuba.com, TUBABA– Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terus memperkuat jaringan partai di kabupaten setempat hingga tingkat tiyuh/desa guna menghadapi Pemilu serentak Pilkada Pilgub, Pileg, Pilpres tahun 2024 mendatang.
Penguatan kapasitas struktur partai tersebut dengan membentuk  dan me-restrukturisasi pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) tingkat tiyuh/desa sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Nasdem dan Peraturan Partai (PP) 01 tahun 2020.

Ketua DPD Partai Nasdem Tubaba S Joko Kuncoro, S.I.Kom mengatakan, untuk membentuk dan me-restrukturisasi kepengurusan di DPRt tersebut, pengurus kabupaten menggelar Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) yang dipusatkan di kantor DPD Partai Nasdem Tubaba di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

“Rakordasus ini harus kita laksanakan sesuai dengan PP 01 Partai Nasdem tahun 2020 dan instruksi Ketua Umum. Penguatan struktur partai dari tingkat DPD sampai DPRt ini dalam rangka penguatan partai menghadapi Pemilu serentak 2024 sehingga Partai Nasdem menjadi pemenang pemilu dan menjadi yang terdepan,” ungkapnya usai membuka Rakordasus Partai Nasdem, Rabu (4/3) siang.

Joko menambahkan, pihaknya berharap kepada seluruh pengurus Partai Nasdem dapat terus bersama-sama dalam bekerja membesarkan partai terutama di Kabupaten Tubaba guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tubaba dan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.
“Ayo kita terus bekerja bersama, bersatu guna memenangkan dan membesarkan partai ini kedepan,”tutupnya.

BACA JUGA:  Bupati Umar Ahmad Meminta Pembangunan Pasar Pulung Kencana Terus Diawasi

Sementara itu,  Wakil Ketua bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan DPW Partai Nasdem Lampung, Yuria Tubarat berharap seluruh pengurus partai diharapkan dapat saling bersinergi terus-menerus, dan dengan segala kemampuan dapat bekerja lebih maksimal dalam membesarkan partai ini.
“Dengan segala kemampuan dan keterbatasan, Alhamdulillah dari 1 anggota DPRD yang duduk di 2014-2019 kini telah menjadi 5 anggota yang duduk di DPRD bahkan bisa menjadi unsur pimpinan (Waka II DPRD).
Ini buah kerja kita semua seluruh pengurus dan kader,” kata dia.

Dia menambahkan, terkait menjalankan aturan PP 01 2020 Partai dan instruksi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dalam rakordasus ini melakukan konsolidasi dan membentuk organisasi partai hingga ke tingkat tiyuh.
“Artinya, tugas setelah ini partai akan melakukan restrukturisasi, tambal sulam atau ditambah untuk kepengurusan partai di tingkat kecamatan dan tiyuh. Sementara dalam pedoman PP 01 pengurus DPRt minimal 11 orang dan lebih banyak lebih bagus, sehingga semakin banyak pengurus di tingkat DPC dan DPRt maka semakin banyak orang Tubaba mengenal partai ini,” tutup Yuria yang juga menjabat selaku Ketua Koordinator Partai di Tiga Kabupaten Tuba, Tubaba, dan Mesuji.(*/ded)