April-Mei Pembangunan Masjid Agung dan Wisata Religi Segera Dimulai

45

Radartuba.com, MESUJI-Kawasan Wisata Religi dan Masjid Agung  akan segera dibangun di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang pada bulan April-Mei mendatang.

Bangunan yang digadang-gadang akan menjadi ikon Kabupaten Mesuji tersebut akan dibangun dalam 3 tahun anggaran kedepan bangunan tersebut mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar

Hal tersebut dijelaskan  Kepala dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Murni SP.MH melalui Sekretaris Dinas Perkim,Sugih Wibowo.bahwa Pembangunan fisik akan dimulai usai penetapan pemenang lelang.

Ya rencana akan mulai  dibangun pada bulan April atau Mei 2020 ini dengan mekanisme penganggaran multiyear selama tiga tahun berturut-turut yaitu tahun pertama 2020 sebesar 30 Milyar, tahun 2021 sebesar 30 milyar

dan tahun  2022 sebesar 15 milyar,” jelas Sugih, Kamis  (5/3).

Kawasan seluas 9 hektar tersebut akan dilengkapi dengan area kuliner, penginapan, aula, serta Masjid Agung yang merupakan kawasan utama.

BACA JUGA:  Pemkab Mesuji Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

“Masukan dari arsitektur yang juga mengerjakan kawasan wisata religi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), untuk kawasan wisata religi sangan diperlukan adanya area kuliner, artinya itu juga sebagai upaya mendongkrak dari perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Diketahui bahwa Kabupaten Mesuji dalam membangun Masjid Agung dan Kawasan religi akan menggunakan jasa Arsitek ternama Indonesia.

Perencanaan Masjid Agung dan Kawasan Religi menggunakan jasa konsultansi PT. Buana  Rekayasa Adighana kso CV. Viandra Wasthu yang menggandeng tenaga ahli Isandra Matin Ahmad atau lebih dikenal dengan sebutan Andra Matin seorang arsitek terkenal di indonesia yang sudah berkali-kali mendapat penghargaan dari ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dari hasil bangunan dan gedung yang sudah dibuatnya.(ngga/mis)