Tingkatkan Keimanan Kampung Trijaya Gelar Pengajian Rutin

12

Radartuba.com, PENAWARTAMA-Guna meningktakan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah sang pencipta, Kepala Kampung (Kakam) Trijaya Kecamatan Pemawartama, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) melaksanakan pengajian rutin Zikir Manaqib satu Kliwon, Sabtu (29/2).

Sani Arifin menjelaskan bahwa pengajian tersebut dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Kampung Trijaya berlangsung sekira pukul 13:00-1600.

“Pengajian ini dilaksanakan setiap satu Kliwon sebagai bentuk Ketaqwaan kita terhadap Allah,”ujar Sani.
Dilaksanakan secara bergilir antara kampung Trijaya dan Trikarya, demi menciptakan Keharmonisan antar jamaah dan masyarakat kedua kampung, kata Sani.
Karena Kampung Trijaya dan Trikarya awalnya satu, seiring perkembangan zaman di Tahun 2009 terjadilah pemecahan kampung.

BACA JUGA:  HUT Ke-34, Kampung Sidomulyo Gelar Turnamen Bola Volly

Sani Arifin menjelaskan, pengajian tersebut juga dihadiri oleh Aparatur kampung Trijaya dan Trikarya, tokoh Agama, Tokoh Adat, tokoh Masyarakat, serta kedua antara kampung tersebut.

Menurutnya, pengajian ini sangat memiliki dampak yang positif, utamanya ialah untuk meningkatkan rasa silaturahmi yang kuat ntar seluruh masyarakat.

Kemudian bertambahnya keimanan dan ketakwaan dengan adanya tambahan ilmu Agama yang disampaikan saat pengajian juga, terangnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan selalu terjalin keharmonisan antara masyarakat Trijaya dan Trikarya serta dapat menjadi Kampung yang mandiri dan maju, harapnya.(Bud)