PN Menggala Sosialisasikan Aplikasi Si Juhan

13

Radartuba.com, Tulang Bawang – Untuk mewujudkan pelayanan cepat sederhana dan biaya ringan Pengadilan Negeri (PN) Menggala melakukan sosialisasi aplikasi ijin dan persetujuan pengeledahan/penyitaan, perpanjangan penahanan dan diversi (SI JUHAN). Aplikasi tersebut akan segera di pakai dalam waktu dekat, acara dilaksanakan di ruang rapat ketua pengadilan negeri menggala,Selasa (3/3/2020)

Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya dalam acara tersebut mengatakan, aplikasi Si Juhan merupakan bentuk dari pelayanan pengadilan negeri menggala kepada masyarakat dengan tujuan memudahkan pelayanan yang cepat namun sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar dan waktu yang lama.

“Terobosan bagi pelayanan prima demi mewujudkan keadilan memberikan sebuah tantangan bagi pengadilan negeri menggala. Dengan adanya aplikasi Si Juhan menjadi jawaban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi kita membawahi 3 wilayah hukum mulai dari kabupaten Tulangbawan, Tulangbawang Barat dan Mesuji yang memiliki rentang wilayah luas dan Medan yang menantang,”ungkapnya

BACA JUGA:  Bupati Tulangbawang Ajak ASN Teguhkan Kembali Komitmen Kebangsaan

Perlu di ketahui bahwa pengadilan negeri menggala adalah yang pertama meluncurkan aplikasi Si Juhan se-Indonesia. Banyak hal yang harus di perbaiki mulai dari segi teknis di lapangan maupun prosedur dalam menjalankan aplikasi ini sendiri.

Aplikasi ini juga bisa di gunakan oleh stakeholder lain yang melaksanakan tindakan penertiban, penyitaan, penggeledahan, penahanan atau diversi. Tentu dengan syarat harus sudah terdaftar terlebih dahulu sebagai user pengadilan negeri menggala.(ogi)