Mitra Strategis Kepolisian, Pokdar Kamtibmas Tubaba Resmi Dikukuhkan

43

Radartuba.com, TUBABA– Disaksikan Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Drs. Joni Suroto, M.Si, Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) resmi dikukuhkan oleh Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.IK di Gedung Sessat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Komplek Islamik Center, Selasa (3/3/2020) pagi.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut diantaranya Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE.MM, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Hi. Firman Rusli, ST, MM, jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Tubaba, segenap unsur Forkopimda Tubaba, Sekdakab Herwan sahri, SH, M.AP, serta sejumlah pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Tubaba.

Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.I.K mengatakan, tugas pokok Podar Kamtibmas adalah membantu tugas Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu membantu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, membina dan menjalin persaudaraan antar organisasi masyarakat, serta membangun dan meningkatkan kerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dalam pemecahan masalah.

“Kami berharap Pokdar Kamtibmas dapat menjadi mitra strategis kepolisian untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. Sebab, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat, apalagi Polres Tubaba belum lengkap, dan masih jauh dari kata aman. Tentunya ini akan menambah semangat kita dalam menjaga Kamtibmas di daerah ini,”tandasnya.

BACA JUGA:  Sosialisasi PAMSIMAS III, Bupati : Jaga dan Pelihara Sarana Yang Telah Dibangun

Mewakili Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan dalam sambutannya berharap pengukuhan ini menjadi salah satu bagian penting dalam upaya menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang aman, damai, dan tertib. Dia juga berharap, apa yang telah menjadi program kerja Pokdar Kamtibmas Tubaba dapat segera dilaksanakan.

“Selamat bekerja dan semoga amanah. Kita semua berharap, kehadiran Pokdar Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat dapat mendorong meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas tersebut,”ungkapnya. Diketahui, Pokdar Kamtibmas Tubaba dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Tulang Bawang Barat Nomor : Kep /01/II /2020, tanggal 6 Januari 2020. Dalam susunan kepengurusan, Hi. Herman Artha, S.I.Kom, MM didaulat sebagai ketua, dengan didampingi Saharuddin Nur, SE selaku sekretaris dan Rizal Irawan, MT sebagai bendahara. (ded)