Buat Peraturan Dilarang Merokok, Kakam Aji Permai Talang Buah Mendapat Penghargaan

9

Radartuba.com, GEDUNG AJI-Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Kepala Kampung (Kakam) Aji Permai Talang Buah membuat peraturan kampung dilarang merokok.

Rizal selaku kakam menuturkan niat tekad serta kepedulinnya terhadap kesehatan masyarakat menjadi salah satu program prioritas yang harus ia lakukan.

“Kesehatan masyarakat adalah prioritas,jadi apapun hal yang dapat menghalangi kesehatan masyarakat harus segera diatasi termasuk membuat peraturan Kampung ini,”jelas Rizal.

Rizal juga menjelaskan merokok mengandung zat psikoaktif membahayakan dan dapat menimbulkan adiksi serta menurunkam derajat kesehatan manusia.

Selain itu asap rokok tidak hanya membahayakan kesehatan perokok aktif, tetapi juga menimbulkan pencemaran udara yang membahayakan kesehatan orang lain.

“Oleh karena itu saya bersama Aparatur Kampung menyepakati peraturan dilarang merokok untuk Wilayah umum di Kampung Aji Permai Talang Buah ini”, terangnya.

Sejumlah apresiasi penghargaan dari berbagai pihak turut disandang olehnya atas diberlakukannya peraturan Kampung dilarang merokok.

BACA JUGA:  Tutup Puncak Acara Ulang Tahun kampung dengan kesenian Wayang Kulit

Salah satunya penghargaan yang diberikan oleh Puskeskan Gedung Aji, yang diterimanya langsung Di Aula Puskesmas Gedung Aji.

Kepala Puskesmas Gedung Aji saat dimintai komentar oleh Radar Tuba, Jum’at (28/2) juga menuturkan “Kami sangat apresiasi atas perkam yang diberlakukan oleh Kepala Kampung Aji Permai Talang Buah ini.

Ini menunjukkan kepadulian yang sangat tinggi dan sangat serius untuk masyarakatnya, terutama terhadap maayarakat yang tidak merokok, lanjutnya.

Kami tentunya berharap,”Semoga Kampung lain dapat meniru perkam yang dibuat oleh Kepala Kampung Aji Permai Talang Buah ini.

Karena banyak sekali orang yang tidak berdosa diluar sana yang menghisap asap atas rokok orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk kesehatan orang, tegasnya. (Bud)