Rampok Gasak Uang Tunai dan Perhiasan Senilai Puluhan Juta Milik Rumini

80
Rumini,korban perampokan sedang menceritakan kronologis kejadian yang menimpa dirinya dihadapan Polisi dan anggota Pordar Kamtibmas Polres Mesuji. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Rampok kembali beraksi di depan kuburan Margojadi kecamatan Mesuji Timur, sekira pukul 06.30 WIB.Dengan Korban bernama Rumini (43) Warga desa Muara Tenang Timur Kecamatan Tanjung Raya,Senin (2/3).

Atas kejadian tersebut Rumini harus merelakan tas berisi uang 30 juta dan perhiasan berupa emas 30,5 gram senilai 20 juta rupiah yang berhasil di bawa oleh pelaku darinya,menurut Rumini pelaku berjumlah dua orang dan memakai topeng.

Kejadian berawal saat Rumini beserta supirnya Gumbik (38) dan orang tua Rumini yang bernama Bariyah (65) seperti biasa melakukan rutinitas belanja ke pasar Kawasan Terpadu Mandiri(KTM) di kecamatan Mesuji Timur.

Namun lanjut Rumini  saat melintas di jalan utama Margojadi Muara Tenang mobilnya L300 BE. 9876 LI di Pepet motor Supra x yang di ketahui menurut korban membawa senjata api (senpi) dan berjumlah dua orang langsung menyuruh sopir menghentikan kendaraan yang di kendarainya.

BACA JUGA:  Dalam 6 Jam, Tekab 308 Polres Tuba Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor

“Karena takut, dan jalan masih sepi akhirnya sopir saya berhenti, dan saat itu lah pelaku meminta paksa tas saya yang berisi uang tunai sebesar 30 juta rupiah,dan perhiasan emas “terangnya.

Mendengar kejadian itu, Anggota Kelompok sadar Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Mesuji bidang pembinaan masyarakat Charles Basri Situmorang bergerak cepat mendatangi rumah korban dan menghubungi pihak kepolisian.

“kita sudah arahkan pihak korban untuk melaporkan secara resmi ke pihak kepolisian agar di lakukan penyelidikan,dan kami akan melakukan pendampingan, “terang Charles. 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Muara Tenang Timur Briptu Erwanto yang menyambangi rumah korban dan mengarahkan korban agar segera membuat laporan ke polisi untuk ditindak lanjuti.(mis)