Kecamatan Gedung Aji Gelar KSN dan KOSN Tingkat SD

52

Radartuba.com, GEDUNG AJI– Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekecamatan Gedung Aji menggelar kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Gedung Aji, Jumat (21/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua K3S Gedung Aji, Nasron, Pengawas Sekolah Kecamatan Gedung Aji, Kepala Kampung (Kakam) Penawar baru, dan Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Gedung Aji.

Ketua penyelenggara sekaligus Ketua K3S Nasron, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan memberikan wadah agar para siswa di kecamatan Gedung Aji bisa berprestasi dibidang olahraga, dan kompetensi sains.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan, kapasitas,dan pengetahuan serta teknik dalam kompetisi berbagai macam olahraga dan sains untuk mempersiapkan kemampuan siswa-siswi yang handal khususnya dikecamatan Gedung Aji,”jelas Nasron.

BACA JUGA:  Desa Berasan Makmur Komitmen Dukung Desa ODF Tahun 2020

Jumlah peserta yang mengikuti event ini kurang lebih sekitar dua puluhan peserta dari 8 Sekolah Dasar yang terdapat di Kecamatan Gedung Aji.

“Untuk pemenang lomba khususnya juara satu masing-masing bidang lomba, KSN dan KOSN akan diikutkan event tingkat kabupaten serta, mewakili pendidikan dasar Kecamatan Gedung Aji,”kata Nasron.

“Saya berharap, peserta didik asal Kecamatan Gedung Aji ini bisa maju ketingkat yang lebih tinggi yakni ke tingkat kabupaten, dan provinsi bahkan mungkin ke tingkat Nasional. Sehingga bisa mengangkat nama baik Kecamatan, Kabupaten dan Sekolah asal,” harap Nasron.(ogi)