Siapkan Track, Pemkab dan ISSI Tubaba Akan Gelar Festival dan Lomba BMX

14

Radartuba.com , TUBABA– Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama dengan Pengurus Kabupaten Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengkab ISSI) setempat siap menggelar Festival dan Lomba Sepeda BMX tingkat kabupaten. Hal ini tentu sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemprov Lampung di bidang olahraga, sekaligus upaya penjaringan atlet sepeda BMX di kabupaten setempat.

Ketua ISSI Tubaba Drs. Ahmad Hariyanto, MM, mengatakan, bahwa Pemkab Tubaba bersedia dan dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Bahkan, Pemkab Tubaba saat ini juga tengah mempersiapkan track (lintasan) yang nantinya akan menjadi lintasan para atlet dalam unjuk kebolehan mengendarai sepeda off-road tersebut.

“Progres saat ini pemkab sedang melakukan land clearing (pembersihan lahan) lokasi lintasan sepeda BMX yang dibangun di tanah milik pemda di wilayah BRD Tiyuh Panaragan. Lokasinya berada di perbatasan Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah,”ungkapnya usai mengikuti rapat persiapan gelaran Festival dan Lomba sepeda BMX tingkat kabupaten, di gedung Sekretariat Kwarcab Pramuka Tubaba, Kamis (27/2/2020) lalu.

BACA JUGA:  Gebyar Pelayanan Akhir Tahun, Ratusan Warga Rela Antre Buat Dokumen Kependudukan

Selain pembuatan lintasan (track) sepeda BMX, lanjutnya, Pemkab Tubaba juga tengah menyusun kepanitiaan kegiatan tersebut.”Target kita, pembuatan lintasan sepeda BMX ini akan selesai selama dua minggu. Nah, sembari menunggu itu, kita juga akan segera menyusun kepanitiaannya agar kegiatan festival dan lomba tersebut bisa langsung dilaksanakan. Yang jelas, targetnya paling lambat April 2020 sudah dilaksanakan,”ujar Kepala Disdukcapil Tubaba ini.

Terkait peserta, pihaknya juga akan melakukan penjaringan bersama sekolah-sekolah yang ada di Tubaba, mulai dari tingkat SD hingga SMA. Hal ini dilakukan guna mencari minat pelajar yang akan mengembangkan minat dan bakatnya menjadi atlet sepeda BMX.”Jika pesertanya banyak, akan kita lakukan seleksi dan nanti yang memenuhi syarat baru mereka diikutkan dalam kompetisi tersebut,”tandasnya. (ded)