Kabid Ketenagaan Hadiri MGMP-Mandiri “Wilayah Timur” di SMPN 1 Gedungaji Baru

32

Radartuba.com, Gedungaji Baru – Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Yohana S.W. hadir dalam kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) – Mandiri sekaligus membuka acara dan melakukan pembinaan kepada 162 guru yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan MGMP-Mandiri itu diselenggarakan di SMPN 1 Gedungaji Baru, Jalan Pintas Batu Ampar Kampung Suka Bhakti Kecamatan Gedungaji Baru Tulang Bawang, Sabtu (29/02/2020).

Turut hadir dan mendampingi Kabid pada acara tersebut Pengawas Pembina, Ketua Sub Rayon, dan Kepala SMP Negeri dan Swasta di Wilayah Timur meliputi Sub Rayon 06.04, 06.05, dan 06.06/SMP/TUBA.

Kabid Ketenagaan, Yohana menyampaikan apresiasi dan supportnya terhadap kegiatan MGMP-Mandiri tersebut. Secara kedinasan, MGMP ini berada di bawah 2 bidang. Pelaksanaan atau kegiatannya berada di bawah kendali Bidang Ketenagaan sedangan Produk atau hasil dari kegiatannya berada di bawah kendali Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang. Jadikan MGMP ini sebagai wahana belajar bagi Bapak dan Ibu guru.

“Kepada Bapak dan Ibu yang sudah bersertifikat pendidik saya mohon sisihkan 20% dari dana tunjangan sertifikasinya untuk kegiatan peningkatan mutu pendidikan. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan MGMP-Mandiri ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Berikan Bantuan Paket Sembako di Menggala

Lanjut Yohana, saat ini Dapodik menjadi sumber kebijakan bagi pemerintah. Oleh karena itu Kepala Sekolah harus betul-betul mencermati masalah dapodik ini.

Persoalan guru honorer tak luput dari perhatiannya.

“Bapak dan ibu guru honorer saya minta jangan berputus asa. Kami di Dinas Pendidikan terus memperjuangkan, sepanjang Bapak dan Ibu memenuhi syarat untuk diperjuangkan,” lanjutnya.

Yohana menutup sambutannya dengan membacakan puisi motivasi Mendikbud, Nadiem Makarim :

……….
Kalian tahu tidak
Guru itu bumi
Langkah berpijak
Meniti masa depan
Guru itu api
Menyulut gairah
Mengobarkan semangat tidak ada henti
Guru itu air
Mengalir
Mengajarkan anak untuk rendah hati
Guru itu angin
Merdeka
Membebaskan anak berkreasi
Guru itu matahari sumber ilmu
Memahamkan apa yang belum dimengerti
…………. .

Acara dilanjutkan dengan kegiatan MGMP-Mandiri dengan agenda pembuatan perangkat soal Ujian Tengah Semester Genap TP 2019/2020. (rus/ogi)