Inovasi Desa Gedung Ram Buka Sekolah Buta Huruf

54
Rudi Sofyan Kades Gedung Ram

Radartuba.com, MESUJI-Masih banyak masyarakat yang buta huruf Desa Gedung Ram,Kecamatan Tanjung Raya melaksanakan program sekolah buta huruf bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Gedung Ram, Rudi Sofyan mengungkapkan terdata masih ada masyarakat di wilayah desanya yang buta huruf dan tidak tau baca tulis.

“Ya masih ada masyarakat kita yang belum bisa tulis baca, untuk itu kita bersama TP-PKK akan adakan sekolah buta huruf, yang akan kita laksanakan setelah disahkannya APBDes,” ungakap Rudi saat ditemu pada kegiatan isra mi’raj di desanya,Minggu  (1/3).

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan inovasi desa serta kali pertama yang dilakukan oleh pemerintah desa yang ada di kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Usai Rakornas, Plt Bupati Mesuji Kunjungi RM yang menggunakan Beras Mesuji

Hal tersebut diketahuinya hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Mesuji dan di respon positif

” Menurut Disdikbud Mesuji,Desa Gedung Ram yang pertama melaksanakan ini dari dari 105 Desa yang ada di Mesuji,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, nantinya pelaksanaan akan berupa pertemuan kelompok ditingkat RT, untuk menyikapi jika ada masyarakat bersangkutan yang merasa malu jika dikumpulkan sekaligus.

“Kita akan laksanakan per RT, walupun hanya ada 1 orang di RT tersebut akan kita datangi dan kita laksanakan pelatihan tulis baca, karna kita takutkan jika ada masyarakat yang malu jika dikumpulkan keseluruhan nya,” pungkasnya.(ga/mis)