Usulan Infrastruktur Jalan Masih Dominasi di Musrenbang 6 Kecamatan

46

Radartuba.com, MESUJI–Usulan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 yang diajukan masing-masing desa tiap kecamatan masih didominasi oleh usulan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.
Hal tersebut dilihat dari 6 kecamatan yang telah menggelar musrenbang tingkat kecamatan, terlihat desa di kabupaten Mesuji masih mengingikan perbaikan serta penambahan bangunan jalan di desa masing-masing.
Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Abu Rosid Istomi melalui Kepala Bidang (Kabid) Program dan Pendanaan, Eka Aprianto.
Eka menjelaskan bahwa Musrenbang tahun ini menggunakan metode penginputan menggunakan aplikasi Kamus Usulan dan sudah dilaksanakan di 6 kecamatan.
“Kita tahun ini menggunakan aplikasi pada Musrenbang yaitu kita sebut dengan Kamus Usulan, disana masing-masing desa bisa menginput sesuai opsionalnya dan usulan Pembangunan Infrastruktur mendominasi, selain Itu juga Bantuan perumahan layak huni (Baperlahu), Pengusulan Ruang Kelas Baru (RKB), serta rehab Kelas Untuk Pendidikan,” Jelas Eka kepada Radar Tuba rabu (26/2).
Ia menambahkan, setelah lengkap 7 kecamatan laksanakan Musrenbang, selanjutnya akan dibahas kembali dalam forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk diajukan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten.
“Ya ini masih berjalan Musrenbang, 1 Kecamatan lagi yang belum yaitu Kecamatan Rawajitu Utara (RJU), setelah semuanya selesai, barulah kita bahas dalam forum OPD, tujuannya untuk menajamkan rencana tersebut, serta kita memilah yang lebih prioritas juga di sesuaikan dengan Keuangan Kabupaten sendiri,” tutupnya (ngga/mis)