Pokdar Kamtibmas Mesuji Himbau Masyarakat Waspada Aksi Kejahatan

77
Sonny Imawan wakil ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Mesuji

Radartuba.com, MESUJI-Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Mesuji menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadan terhadap aksi kejahatan,dilingkungan sekitar.

Meski kabupaten Mesuji saat ini bisa dikatakan aman dan kondusif tetapi masyarakat di himbau untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan yang kapan saja bisa terjadi.

Himbauan tersebut  di sampaikan Wakil Ketua  Pokdar Kamtibmas Mesuji Sonny Imawan mendampingi Ketua Pokdar Kamtibmas Mesuji Sunardi,Rabu (26/2).

Menurut Sonny  kejahatan bisa kapan saja terjadi oleh sebab itu,masyrakat diimbau agar tetap waspada dan tidak sungkan untuk melaporkan kejadian kejahatan yang terjadi di sekitar kita kepada pihak kepolisian terdekat.

“Ya kabupaten Mesuji saat ini bisa dikatakan aman dan kondusif namun saya menghibau agar masyrakat Mesuji  tetap waspada terhadap aksi kejahatan yang kapan saja  bisa terjadi,karena kejahatan bisa terjadi karena adanya kesempatan,” imbaunya.  

Dijelaskan Sonny bahwa  kejahatan yang terjadi akan  mengakibatkan kerugian materi dan immaterial sehingga bisa menimbulkan trauma bagi para korban. “Untuk itu Penting bagi warga untuk berhati hati dan waspada,” sebutnya.

BACA JUGA:  Nunik Bangga Dan Beri Apresiasi Pencapaian ODF di Mesuji

Podar Kamtibmas Kabupaten Mesuji  Peduli terhadap keamanan masyrakat untuk itu pihaknya meminta masyrakat untuk peduli terhadap  kondisi lingkungan terutama dilingkungan tempat  tinggal masing-masing karena waspada masyrakat dinilai salah satu cara yang efektif dalam meminimalisir berbagai tindak kejahatan. 

“Komunikasi sosial penting namun karena sikap acuh tak acuh terhadap lingkungan sekitar bisa mengundang aksi kriminal,” paparnya.

Pokdkar Kamtibmas Mesuji juga  meminta kepada tokoh agama dan masyarakat termasuk pihak sekolah untuk selalu memberikan pengarahan dan himbauan serta mengkampanyekan tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan karena diera modern seperti sekarang kaum millenial dalam kehidupan keseharian tak bisa dilepaskan dari ketergantungan terhadap gadget. Kendati memiliki segudang manfaat gadget juga berdasarkan berbagai penelitian memiliki efek negatif salah satunya anti sosial.

“Saya juga menghimbau kepada para orangtua agar mengawasi anaknya dalam menggunakan gadget agar jangan sampai asyik menggunakan gadget sampai berjam-jam terus melupakan lingkungan, ini berbahaya,” tandasnya. (mis)