Partisipasi HPN 2020, Polres Mesuji Gratiskan SIM Untuk Wartawan

37

Radartuba.com, MESUJI-Partisipasi memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020,satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Mesuji mengadakan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis terhadap wartawan  di kabupaten setempat, Rabu (26/2).

Jajaran pengurus persatuan wartawan indonesia (PWI) Mesuji mengapresiasi langkah Polres setempat sebab,selain tidak dibebankan biaya, polres Mesuji juga memberikan reward bagi peserta ujian yang lulus tes uji berkendara dengan memberikan uang sebesar Rp.100 ribu per orang.

“Kami atas nama pengurus PWI  mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi  kepada pihak polres  dalam hal ini satlantas polres Mesuji, karena sudah memberikan pembuatan SIM gratis kepada anggota PWI yang belum memiliki SIM,” jelas ketua PWI Mesuji Alzoni melalui sekretaris PWI Apriadi yang mendampingi wartawan saat pembuatan SIM gratis di satlantas Polres setempat.

Sementara itu para wartawan yang tergabung di PWI juga mengungkapkan hal yang sama seperti dikatakan Bahlia Kotan bahwa dirinya sebagai peserta dalam pembuatan SIM gratis merasa senang selain gratis diberikan reward yang lulus tes uji.

“Alhamdulilah proses pembuatan SIM di polres Mesuji berjalan dengan lancar dan mudah, selain itu kami serombongan juga di beri reward bagi peserta yang lulus dengan hadiah hiburan,bagi yang lulus tes uji,” ucapnya.

BACA JUGA:  Langka, Buah Durian Sangat Di Gemari Masyarakat Mesuji

Ungkapan senada juga disampaikan Junerdi, wartawan media online buktipers.com juga merasa senang dengan adanya pembuatan SIM yang digelar oleh Polres Mesuji.

“Ya, hal ini sangat membantu karena ini akan meningkatkan kesadaran bagi para pengendara tentang pentingnya aturan-aturan berlalu lintas baik bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat,” ungkapnya. 

Sementara, Brigpol Frans Olsen tambunan  selaku Baur SIM mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim dan Kasat Lantas Polres Mesuji, AKP. Hadly Nasution mengatakan, program tersebut merupakan bentuk partisipasi pihak Polres Mesuji dalam rangka perayaan hari pers nasional (HPN) Tahun 2020.

Terkait itu, upaya tersebut merupakan salah satu program Satlantas Polres Mesuji guna meningkatkan kesadaran bagi para pengendara untuk lebih memahami aturan berlalu lintas.

“Terimakasih atas antusias semua kawan-kawan Media, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (mis)