Polres Mesuji Lakukan Tes Urin Kepada Kades Yang Sedang Ikuti Pelatihan

99
Kepala desa yang sedang mengikuti pelatihan di tes urin tujuannya untuk menciptkan aparatur yang bersih dari narkoba. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Untuk menciptakan kabupaten Mesuji bebas dari narkoba, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Mesuji lakukan tes urin kepada Kepala Desa (Kades) yang mengikuti pelatihan awal jabatan hasil pilkades serentak tahun 2019 yang digelar di Balai Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya,Selasa (25/2).

Tes urin tersebut merupakan tindak lanjut dari terbentuknya Satuan Tugas (Satgas) bebas narkotika kabupaten Mesuji yang digelar di tempat terpisah di hari yang sama.

Kepala Satuan (Kasat) narkoba Polres Mesuji, AKP Sugandi Satria Nugraha menjelaskan, dari sampel urin sebanyak 15 orang kades dinyatakan negatif konsumsi narkoba.

“Kita dapat perintah dari kapolres untuk laksanakan tes urin kepada kades yang hadir pada pelatihan hari ini,dan telah kita laksanakan kepada 15 orang, hasilnya nihil yang mengkonsumsi,” ujar Sugandi.

BACA JUGA:  Agar Tepat Sasaran, Rumah Penerima Mantra Akan Diberi Tanda

Ia menambahkan, hal tersebut akan diberlakukan sama kepada seluruh Kepala Desa serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Mesuji, tujuannya untuk memberantas narkoba kepada aparat pemerintah.

“Kedepannya akan kita laksanakan, untuk waktunya belum bisa kita sebutkan, yang pasti sebelum kita memberantas narkoba terhadap masyarakat, tentu dari aparatur nya dulu, baik kepala desa, maupun pejabat dilingkungan pemerintah daerah,” pungkasnya. (ngga/mis)