Pasar Kagungan Dalem, Kampung Bujung Tenuk Resmi Dibuka

23

Radartuba.com, MENGGALA-Medya Putra Kepala Kampung (Kakam) Bujung Tenuk Kagungan Dalem kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dengan resmi membuka perdana pasar Mingguan, Kamis (20/2).
Peresmian pasar tersebut dilakukan dengan mengucap kalimat Basmalah dan pemukulan gong oleh Medya Putra selaku Kakam.

Turut hadir dan mendampingi Camat Menggala, Babinsa Supriyono, seluruh Aparatur Kampung,karang taruna, para pedagang dari berbagai wilayah, serta seluruh masyarakat.

Dalam sambutannya Medya Putra yang akrab disapa Bung menuturkan ucapan rasa syukur atas dibangunnya pasar ini.

“Marilah kita mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah bersama-sama atas dibangunnya pasar ini.

Pasar ini dibangun, besar harapan saya yakni untuk mengangkat perekonomian masyarakat kelas bawah, terutama masyarakat Kampung Bujung Tenuk Kagungan Dalem ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pererat Silaturahmi Alumni SMP N 05 Banjar Agung anggkatan 2008/2009

“Selain itu, tujuan utama saya yakni dengan adanya pasar ini agar dapat menyerap dan menekan angka pengangguran dan kemiskinan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan karena saya bukan fokus membuat lapangan olahraga, tapi fokus saya pada membuat lapangan pekerjaan yang tentunya diharapkan oleh berbagai pihak.

“Saya juga berharap seluruh masyarakat dapat mengeluarkan berbagai ide-ide kreatifitasnya yang dapat dipasarkan disini sehingga bernilai rupiah,” harapnya.
Medya juga mengatakan kedepan juga ia berencana akan membuka lapangan pekerjaan yang lebih lagi, agar angka pengangguran semakin rendah.

“Semoga adanya pasar ini, terutama masyarakat Kampung Bujung Tenuk Kagungam Dalem tidak lagi menganggur, dan adanya kemandirian dalam perekonomian mereka dengan adanya usaha,” harap Medya Putra. (Bud)