Manfaatkan Libur Akhir Pekan, Husein Murad “Mulang Tiyuh” dan Menikmati Panorama Taman Megalitik

11

Radartuba.com, TUBABA-Memanfaatkan waktu berlibur di kampung halamannya, Bupati Kepulauan Seribu-DKI Jakarta Drs. H. Husein Murad, M.Si beserta istri menyempatkan diri berkunjung ke destinasi wisata Taman Seribu Batu, Las Sengok di Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Pria kelahiran Tiyuh Karta itu begitu terpesona, bahkan tampak sangat menikmati indahnya panorama alam dan suasana di situs megalitik yang pernah menghadirkan para tamu seniman, budayawan dan penyaji dari mancanegara pada Januari 2020 lalu tersebut. Bupati Kepulauan Seribu yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara itu sangat mengapresiasi pembangunan berbasis kebudayaan yang telah dilakukan Bupati Tubaba, Hi. Umar Ahmad, SP.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan taman megalitik Las Sengok di Tiyuh Karta ini yang digagas oleh Bupati Umar Ahmad. Saya tidak membayangkan bisa seperti ini, dulu saya menghabiskan masa kecil dikampung Karta tercinta ini,”ujarnya didampingi istri, Ibu Yeti Husein Murad sembari berswafoto bersama, dikawasan taman tersebut, Sabtu (22/2/2020).

BACA JUGA:  Puluhan Ribu Masyrakat Hadiri MRSF Polres Mesuji

Menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur itu, pembangunan sektor pariwisata seperti yang dilakukan Umar Ahmad tersebut sangatlah baik, dan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

“Masyarakat Tubaba harus mendukung pembangunan destinasi wisata dengan menjaga kebersihan dan kelestarian alam yang asri ini,”tandasnya. Untuk diketahui, kehadiran Bupati Kepulauan Seribu Drs. Husein Murad, M.Si beserta istri Ibu Yeti Husein Murad adalah dalam rangka “Mulang Tiyuh” atau Pulang Kampung, menghabiskan libur akhir pekan di tanah kelahirannya, Tiyuh Karta. (rls/ded)