Sah, Mesuji Dinobatkan sebagai Kabupaten Eliminasi Malaria

17
Kabupaten Mesuji menerima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto kepada Bupati Mesuji Saply TH pada acara Pembukaan Rapat Koordinasi Kesehatan Nasional Tahun 2020 di JIExpo Convention Centre and Theater, Jakarta, Rabu (19/2). Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, MESUJI-Ini menjadi kabar baik untuk Kabupaten Mesuji sebab Kabupaten Mesuji sah dinobatkan sebagai eliminasi Malaria usai menerima sertifikat yang diserahkan langsung oleh Mentri Kesehatan, Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto kepada Bupati Mesuji, Saply TH pada saat Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2020 yang berlangsung di Expo Convention Center and Theater, Rabu (19/2).
Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian yang hadir pada Rakerkesnas tersebut saat dihubungi mengatakan sertifikat tersebut diterima berdasarkan hasil keputusan rapat uji petik pasca assessment di kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada Rabu (6/11/2019) lalu.
Ia menambahkan, awalnya sertifikasi tersebut direncanakan diserahkan pada bulan April 2020 saat Hari Malaria Sedunia, namun dipercepat pada Rakorkesnas 2020 digelar.
“Kabupaten Mesuji sekarang resmi menyandang Eliminasi Malari, sudah diserahkan sertifikasi langsung oleh Menteri Kesehatan Kepada Bupati Mesuji” jelasnya saat dihubungi Radar Tuba Melalui telepon seluler,Rabu (19/2).
Ia menambahkan, untuk provinsi Lampung, hanya Kabupaten Mesuji yang telah Eliminasi Malaria, serta pada Rakerkesnas 2020 Mesuji salah satu dari 4 Kabupaten di Indonesia.
“ya hanya Kabupaten Mesuji yang telah dikategorikan Eliminasi Malaria di provinsi Lampung,serta pada Rakerkesnas 2020 ini Eliminasi Malari hanya ada 4 Kabupaten, Mesuji salah satunya,” pungkasnya (ngga/mis)

BACA JUGA:  Rolling, 4 Pejabat Akan Duduki Jabatan Eselon II