Melalui DD, Pembangunan di Kampung Tiuh Tohou Semakin Dirasakan Masyarakat

9

Radartuba.com, MENGGALA-Pemanfaatan Dana Desa (DD) Tahun 2019 untuk pembangunan Kampung terus dibuktikan kepala kampung (Kakam) Tiuh Tohou dengan melakukan berbgai pembangunan.

Antori selaku kakam saat ditemui Radar Tuba, Senin (17/2) menjelaskan bahwa dirinya dengan maksimal memanfaatkan DD Tahun 2019 untuk membangun Kampung Tiuh Tohou.

“Dengan segala upaya dan harapan yang tinggi saya beserta seluruh aparatur kampung dengan maksimal berasama-sama memanfaatkan DD tersebut”ujarnya Antori.

Pemanfaatan DD Tahun 2019 tersebut banyak melibatkan berbagai pihak, diantaranya RT, RK, Karang Taruna, Ibu PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyrakat Kampung Tiuh Tohou yang memiliki antusias tinggi membangun Kampung.

Pembangunan tersebut prioritas yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat yang dituangkan dan disepakati saat kegiatan musrenbang dilaksanakan.

Ia menjelaskan, ada beberapa pembangunan yang telah direalisasikan dan saat ini sudah dirasakan akan manfaatnya untuk pembangunan tersebut

yakni pembanguan peningkatan kapasitas Balai Kampung (pagar, paping) yang terletak Di RT 04, Dusun 03, dengan Volume 15x 29 M, dan telah menelan dana sebesar Rp. 79.559.000.

BACA JUGA:  Kampung Wiratama Laksanakan Pemilihan BPK

Kemudian pembangunan Drainase sepanjang 150 M yang terletak Di RT 01 Dusun 02 dan menelan dana sebesar Rp. 50.000.000.Pembangunan gorong-gorong seluas 1,5 x 5 M yang terletak disalah satu titik Kampung Tiuh Tohou yang sangat diprioritaskan untuk pembangunannya.

Pembangunan Gapura yang terletak Di Dusun 2, volume 1 unit, dan telah menelan anggaran sebesar Rp. 50.000.000, ucap Antori.

Selain itu, Antori juga menjelaskan “pembangunan jambanisasi yang terletak Di Dusun 1,2.4 sebanyak 7 unit, dengan volume 2 x 1,5 M serta telah menelan anggaran sebanyak Rp.54.523.000.

Semua pembangunan tersebut telah terealisasikan 100% dengan baik. Serta manfaat atas pembangunan tersebut sudah dirasakam oleh seluruh masyarakat, kata Antori.

Kedepan pembangunan Di Kampung Tiuh Tohou ini akan ditingkatkan lagi. Agar tercapainya sarana dan prasarana yang diharapkan oleh masyarakat, tutup Antori. (Bud)