Musrenbang,Camat Minta Percepatan Pembangunan Desa Tua

10

Radartuba.com, MESUJI-Kecamatan Tanjung Raya menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021, kegiatan tersebut dilakssnakan di balai Desa Mekar Jaya, Selasa (18/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Mesuji,Saply TH, Ketua Komisi III DPRD Mesuji Parsuki, Camat Tanjung Raya, I Komang Suartika, Dinas terkait, kepala desa serta jajaran perangkat desa sekecamatan Tanjung Raya,selain itu juga dihadiri pendamping desa, pendamping PKH serta perangkat Puskesmas.

“Musrenbang kecamatan ini digelar untuk melanjutkan musrenbang tingkat desa, juga sebagai upaya mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah,” ungkap Komang,saat menyampaikan laporan selaku Camat.

Ia juga menyinggung terkait Peraturan Bupati (Perbub) tentang percepatan pembangunan desa tua, berdasarkan hal tersebut, kecamatan Tanjung Raya memiliki 3 fesa tua, ia meminta dinas terkait ikut serta memperhatikan Perbub tersebut.

BACA JUGA:  Khamami Nonaktif,Wabup Otomatis Jadi Plt

“Kami berharap, untuk dinas terkait, untuk mengeroyok bersama 3 desa tua di kecamatan Tanjung Raya, yaitu desa Kagungan Dalam,desa Sri Tanjung, dan desa Tanjung Harapan untuk menjalankan perbup percepatan pembangunan desa tua tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu bupati Mesuji,Saply TH mengharapkan musrenbang yang digelar diharapkan bisa menjadi upaya untuk  mencerminkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kabupaten Mesuji.

“Ini suatu proses penjaringan aspirasi masyarakat, yang dijadikan program musrenbang lanjutan di tingkat kecamatan, diharapkan pembangunan kabupaten Mesuji akan benar-benar mencerminkan keikutsertaan partisipasi masyarakat dalam perencanakan pembangunan,” ungkapnya. (ngga/mis)