Desa di Mesuji Jadi Acuan dan Percontohan Nasional

290
Pemerintah desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya saat melakukan kegiatan rutin apel Senin pagi. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Apel rutin setiap hari Senin pagi yang dilakukan oleh pemerintah desa di Kabupaten Mesuji, pemerintah pusat melalui kementrian desa (kemendes) PDTT Dirjend PPMD menjadikan Kabupaten  Mesuji jadi acuan dan  percontohan nasional karena di desa ada Apel rutin setiap Senin.

Diketahui desa-desa di wilayah kabupaten Mesuji setiap Senin pagi melaksanakan Apel rutin.Dan hal tersebut juga dibenarkan kepala dinas (Kadis) Pemberdayaan masy4rakat dan desa (PMD) Mesuji Sunardi, Selasa (18/2).

“Ya benar dan saya atas nama Pemkab  Mesuji mewakili Bupati, melalui Dinas PMD  mengucapkan terimakasih karena desa sudah aktif melakukan pelayanan kepada masyarakat di balai desa masing-masing dan melakukan apel rutin setiap Senin pagi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Safari Ramadhan Saply Ajak Masyarakat Memaknai Ibadah Puasa

Dia juga berharap kepada desa yang masih ogah-ogahan melaksanakan apel rutin setiap untuk segera mengaktifkan apel rutin dan mengantor ke kantor desa yang sudah dibangun dengan menggunakan anggaran ratusan juta rupiah.

Di katakannya bahwa seluruh aparatur desa setiap senin pagi di wajibkan untuk melaksanakan apel dari RT,RK,Linmas,BPD dan aparatur desa lainnya.

“Semoga desa-desa  yang belum melaksanakan agar terinspirasi untuk melaksanakan kegiatan serupa salam desa membangun. Kompak, Bersatu, Maju ,” ajaknya.(mis)