Budaya Jumat Sehat di Kampung Trikarya

10

Radartuba.com, PENAWARTAMA-Wujud kebersamaan dan kekompakkan seluruh Kepala Kampung (Kakam) dan Aparatur Kecamatan Penawartama patut dicontoh, hal ini tercermin pada upaya mereka mewujudkan budaya Jumat sehat dan gotong royong.

Jumadi selaku kakam Trikarya menjelaskan kegaiatan jumat sehat dan budaya gotong-royong dilingkungan sekecamatan Penawartama sudah menjadi kegiatan rutinitas yang selalu diselenggarakan.

“Adapun kegaiatannya yakni senam BMW dan gotong-royong membersihkan Lingkungan yang dilakukan secara bergilir antar kampung sekecamatan Penawartama,” jelas Jumadi Kepada Radar Tuba, Jumat (14/2).
Tepat pada giliran pelaksanaannya dikampung Trikarya, kali ini kegaiatan senam BMW dan gotong-royong bertempat dihalaman Kantor Kampung Trikarya.

Acara tersebut dihadiri oleh camat Penawartama Sopiyanto beserta kasi dan staf, Polsek Penawartama yang diwakili Iptu Harun ,Kepala BPP Penawartama Villus Winarno, seluruh Kepala Kampung Penawartama beserta aparatur Kampung, ketua BPK dan anggota, bidan desa dan kader posyandu, karang taruna , dewan guru dan siswa RA ATTAUFIQ Trikarya, SDN 01 Trikarya, SMPN 3 Penawartama.

BACA JUGA:  Kekompakan Warga Gedung Aji Bergotong-royong

Jumadi berharap dengan kegiatan senam dan gotong-royong tersebut kesehatan seluruh aparatur dan masyarakat dapat terjaga.

Kemudian keindahan dan kenyamanan lingkungan seluruh Kampung Sekecamatan Penawartama akan semakin benar-benar dirasakan” tambahnya.
“Kemudian kekompakan dan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dapat selalu terbina, serta menjaga budaya leluhur Bangsa Indonesia yaitu budaya gotong royong akan tetap diwariskan kepada generasi muda mendatang,tutup Jumadi. (Bud)