Wakil Gubernur Lampung merupakan cicit pendiri NU

111

Radartuba.com, MESUJI-Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim, M.Si.,M.Kn.,Ph.D yang akrab disapa Nunik kembali hadir di Kabupaten Mesuji pada acara tabligh Akbar bersama Ketua PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj yang digelar di Lapangan Nusa Indah Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya,Rabu (12/2).
Kedatangan Nunik ke Kabupaten Mesuji merupakan kali ke dua Usai Roud Show KLA pada Rabu 29 januari lalu.Namun kali ini Nunik hadir di Mesuji atas dasar kecintaan nya terhadap Nahdatul Ulama (NU).
Menurut KH. Said Aqil Siradj Nunik merupakan cicit pendiri NU dan sekarang sudah menjadi wakil gibernur.
“Wakil Gubernur kita ini merupakan anak dari KH Abdul Chalim, jadi ia merupakan cicit dari salah satu pendiri NU yaitu Kiyai Ma’sum,” ungkap KH Said Aqil Siradj ditengah tabligh nya.
Ia juga menambahkan, nantinya Lampung akan menjadi tuan rumah pergelaran Muktamar yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.
“Insya Allah kita akan laksanakan Muktamar di Provinsi Lampung, mari bersama dukung kegitan tersebut, ini merupakan kegiatan kita bersama, kita laksanakan tanpa ajukan proposal, namun itu sepenuhnya dari muslimat NU,” tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama juga digelar penghimpunan koin Muktamar kepada seluruh jamaah yang hadir pada acara tersebut untuk kelancaran Muktamar 2020.(ngga/mis)

BACA JUGA:  Salut, Warga Bandar Lampung Ini Kaget  Penjagaan Desa di Mesuji Ketat