PP Mesuji diharapkan jadi Garda terdepan

9

Radartuba.com, MESUJI-Pengurus Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC–PP) Kabupaten Mesuji masa bakti 2020-2024 resmi dilantik, pelantikan digelar di Aula Hotel D’Pilda Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang,Selasa (11/2).
Ketua MPC PP Kabupaten Mesuji resmi di emban oleh Iwan Setiawan setelah diambil sumpah dan dilantik Oleh Ketua Majlis Pimpinan Wilayah (MPW) PP, Rycko Menoza, SZP., MBA.
Pada kesempatan itu usai melantik PP Mesuji Rycko Menoza berharap Pemerintah daerah bisa mendukung PP di Kabupaten Mesuji .”Kita dukung Pak Bupati Mesuji yang sudah dilantik ini. Harapan kami, ya dukung kami juga,” kata Rycko di hadapan Bupati Mesuji Saply TH.
Rycko berpesan agar semua pengurus dan anggota PP menjaga kekompakan, kehormatan dan hal yang baik.
“Ini ada Kodim, Polres, biar kita bisa berjalan dengan jalur yang benar, jangan malah kita berbuat tidak baik,” ujar mantan Bupati Lampung Selatan ini.
Hal senada disampaikan Ketua DPC Pemuda Pancasila Mesuji Iwan Setiawan. Ia berkomitmen mendukung penuh setiap kebijakan dan program kerja pemerintah yang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat.
“Kita dukung penuh, tapi jika ada kritik dan saran yang membangun dari PP, ya mohon didengarkan juga, karena sebagai bagian dari masyarakat pasti kita memberikan masukan-masukan yang baik demi majunya Kabupaten Mesuji,” kata Iwan anggota Dprd Mesuji dua periode itu.
Sementara Bupati Mesuji Saply TH berpesan agar PP tetap menjadi garda terdepan dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila. Karena menurutnya, tidak banyak organisasi yang solid dan teruji melewati berbagai tantangan seperti Pemuda Pancasila.
“Dengan keberadaan Pemuda Pancasila di Mesuji ini, kita harap dapat mendukung program-program pemerintah yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.
Pelantikan pengurus PP Mesuji dihadiri Kapolres AKBP Alim, Perwira Penghubung Kodim 0426 Tuba untuk Mesuji Mayor Arh. Wahyudi, sejumlah pejabat Pemkab Mesuji, tokoh adat, agama dan pemuda. (Cw1/mis)