Polres Mesuji akan Gelar Operasi Sandi Cempaka Krakatau

20

Radartuba.com, MESUJI-Polres Mesuji akan menggelar operasi kewilayahan dengan Sandi Cempaka Krakatau tahun 2020 dan berlangsung selama 12 hari.Hal tersebut terungkap saat Polres Mesuji menyelenggarakan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) yang dilaksanakan di GSG Mapolres setempat,Rabu (12/2).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim,Waka polres Mesuji M. Joni dan diikuti oleh Kabag Ops Kompol Dwi Santoso, Kasat Reskrim AKP Denis Aria putra , Kasat Intelkam Iptu Dedi Kurniawan, Kasat Sabhara AKP Zulkarnain Para Kapolsek dan Kanit Polsek serta jajaran.
Kapolres dalam arahannya mengatakan, Operasi yang akan diselenggarakan ini merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Cempaka Krakatau 2020” dan berlangsung selama 12 hari.
“Operasi Kepolisian ini akan dimulai mulai 13 Februari 2020 sampai dengan 24 Februari 2020,di seluruh wilayah hukum Polres Mesuji,”ujar AKBP Alim.
Dikatakan Kapolres bahwa pihaknya sudah menetapkan 9 target operasi (TO) selama pelaksanaan Operasi Cempaka Krakatau 2020 dan semuanya wajib diungkap, untuk itu harus ada sinergi antar fungsi yang terlibat langsung dengan Polsek jajaran.
Kapolres menambahkan, yang menjadi sasaran pada pelaksanaan Operasi Kepolisian kali ini adalah penegakkan hukum (gakkum) terhadap segala bentuk pekat (penyakit masyarakat) terutama pemberantasan kejahatan premanisme, kejahatan jalananan, perjudian, prostitusi, debt collector yang menggunakan jasa preman dan kejahatan lainnya.
“Dengan adanya operasi Sandi cempaka kita berharap tercipta rasa aman dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah hukum Polres Mesuji,” pungkasnya. (mis)