Kakam Purwajaya Terus Dukung Kegiatan Gerbek Stunting

3

Radartuba.com, BANJAR MARGO– Wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, turut terlihat dalam diri Kepala Kampung Purwajaya dengan keterlibatannya mendukung dan meninjau kegiatan geebek Stunting.

Gerbek Stunting tersebut dilaksanakan Di Balai Posyandu Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar margo Kabupaten Tulang Bawang, kelas Iyan Sofyan Kepada Radar Tuba saat ditemui Di Balai Kampung, Jum’at (7/2).

Gerbek stunting tersebut dihadiri oleh pelayan Puskesmas, serta kader-kader bayi, balita, dan ibu hamil posyandu Se-Kampung Purwajaya, lanjutnya.

Saya berharap “malalui kegiatan Stunting ini akan mampu mencegah dan menangani terhadap terjadinya penyakit Stunting kepada masyarakat Kampung Purwajaya ini.

Kemudian menurunkan secara besar angka terjadinya stunting terhadap bayi dan balita masyarakat Kampung Purwajaya ini, lanjutnya.

Kemudian seluruh masyarakat akan selalu sehat fisiknya, cerdas otak dan pola pikirnya, dan tumbuh kembang generasi harapan bangsa yang mampu bersahing terhadap masyarakat luas, ucapya.

BACA JUGA:  Kucuran DD Untuk Penimbunan Jalan Di Kampung Mahabang

“Stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang pada anak balita, akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 Hari pertama Kehidupan. Secara fisik, kondisi stunting dapat dilihat dari pertumbuhan tinggi badan per umur yang tidak sesuai dengan standar pertumbuhan yang seharusnya, jelas salah satu petugas kesehatan.

Salah satu terjadinya Stunting adalah perkembangan dan pertumbuhan otak anak, sehingga kecerdasan anak tidak maksimal yang tentu saja akan menimbulkan masalah secara sosial yang bisa memengaruhi masa depan serta produktifitas anak tersebut, lanjutnya.

Kami selalu mengarahkan kepada masyarakat upaya pencegahan stunting tersebut dengan cara selalu menjaga pola makanan yang sehat, bergizi, dan berimbang terhadap ibu hamil dan balita.

Karena dengan makanan yang sehat dan bergizi maka pencegahan stunting terhadap bayi dan balita sudah tepat dilakukan, tuturnya.(Bud)