Bulan Ini, DLH Tuba Akan Pasang 200 Titik Lampu Jalan

6

Radartuba.com, TULANGBAWANG-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulangbawang (Tuba) bulan ini akan memasang sekitar 200 titik lampu jalan di beberapa titik ruas jalan di kabupaten Tulangbawang.
Kepala Dinas (kadis) Lingkungan Hidup, Ristu Ilham mengatakan pemasangan lampu jalan tersebut akan dipasang di empat titik lokasi jalan, mulai dari jalan lintas timur tepatnya di perbatasan Astra sampai Polres Tuba, dari simpang kuburan ke arah pintu tol, dari jalur simpang tiga Pemda arah ke Pesantren Hidayatullah dan dari jalur taman ramah anak ke arah kantor Dinas PUPR dan komplek perkantoran Pemda.

Lanjutnya, pemasangan lampu jalan di empat titik lokasi jalan tersebut, akan dipilih spot- spotnya saja, jumlah lampu jalan yang rencananya akan kita pasang sendiri sebanyak 200 lebih titik lampu, dan insya allah bulan ini akan mulai kita realisasikan pekerjaanya, ujar Ristu kepada Radar Tuba di ruang kerjanya,Rabu (12/2).

“Kita pastikan Ferbruari ini di empat titik lokasi jalan yaitu,mulai dari jalan lintas timur tepatnya di perbatasan Astra sampai Polres tuba, dari simpang kuburan ke arah pintu tol, dari jalur simpang tiga Pemda arah ke Pesantren Hidayatullah dan dari jalur taman ramah anak ke arah kantor Dinas PUPR dan komplek perkantoran Pemda, akan terang berderang” ujar Ristu.
Selain terang berderang keberadaan, Lampu jalan yang akan dipasang di Jalintim, jalan rengas cendung dan jalan simpang kubur arah pintu tol, ini guna mempercantik suasana kota Menggala ketika malam hari.

BACA JUGA:  Antusias Kepala Sekolah Pada Acara Workshop Pendidikan dan Sosialisasi Undang-Undang Pers

“Pemasangan lampu tersebut untuk menghilangkan kesan seram terhadap aksi kriminalitas jalanan di lokasi-lokasi tertentu,” kata dia.

Menurutnya, suasana gelap mengundang penjahat jalanan kerap beraksi,terlebih banyak sekali kejadian kriminalitas dan kecelakaan di lokasi yang kurang penerangan.

“Yang jelas setelah pencairan kita akan siapkan pemasang lampu untuk merealisasikan teranngnya diempat titik lokasi jalan tersebut ,” katanya.(ndo)