Abdul Karim Mahfud Kembali Pimpin PCNU Mesuji

77
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj saat menhadiri pelantikan KH Abdul Karim Mahfud sebagai ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mesuji. Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, MESUJI-Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj melantik KH. Abdul Karim Mahfud sebagai ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kabupaten Mesuji masa Khidmad 2020-2025, kegiatan tersebut digelar dilapangan Nusa Indah,Desa Brabasan,Kecamatan Tanjung Raya,Rabu (12/2).
Pada Kesempatan tersebut,pejabat sekretaris daerah (Pj. Sekda) Drs. Edyson Basid Habibi,M.Si mewakili Bupati Mesuji,Hi. Saply TH mengucapkan selamat kepada pengurus PCNU yang baru dilantik,sekda juga mengatakan keberadaan NU sangat diperlukan untuk menyelesaikan kemaslahatan umat.
“Keberadaan NU tidak bisa dipisahkan dari Mesuji, karna peran NU begitu besar, NU dapat menyelesaikan kemaslahatan umat yang tengah bergejolak ditengah masyarakat,serta mampu menjadi penyejuk antar kerukunan umat,” ujar Edyson.
Pada kesempatan yang sama, Prof.Dr.KH.Said Aqil Siradj dalam ceramahnya berpesan agar umat NU senantiasa menjaga kerukunan umat di kabupaten Mesuji dan terkait beberapa kisruh yang terjadi di Kabupaten Mesuji semoga kedepan tidak ada lagi konflik-konflik yang dapat merusak ketukunan antar umat beragama.
“Sebelumnya saya mendengar Kabupaten Mesuji beberapa waktu yang lalu terjadi kehebohan konflik horizontal, kita harapkan bersama agar ini cepat diselesaikan, dan terjalin kerukunan di antara masyarakat di Kabupaten Mesuji ini” ungkap KH. Aqil.
Ia juga berpesan agar meningkatkan keharmonisan antar sesama dengan mengamalkan amanat dan Indaniyah agar tercipta keharmonisan dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
Hadir pada pelantikan PC NU Kabupaten Mesuji Wakil Gubernur Lampung,Sekda Mesuji,Kepala OPD kabupaten Mesuji Camat Tanjung raya ketua PCNu Kabupaten Mesuji dan seluruh ketua NU tingkat Kecamatan para santri dan santriwan NU.
Sedangkan Ketua PC NU Kabupaten yang dilantik yaitu KH Abdul karim Mahfudz sebagai ketua PCNU Kabupaten Mesuji masa Khidmat 2020–2024 .Sekretaris Samingan
Bendahara Ikhwanuddin Dan Rois Surya NU KH Sukri ghozali.(ngga/mis)