Ketua PWI Lampung Dampingi Presiden Tanam Pohon Pada HPN Kal-Sel

27

Radartuba.com, BANJAR MASIN l-Ketua persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriadi Alfian mendampingi Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan penanaman pohon pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN)2020 yang dipusatkan di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (08/02)

Selain ketua PWI Lampung, turut juga dalam kegiatan penanaman pohon di halaman hutan kota Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kal-Sel) tersebut Mentri lingkungan hidup Siti Nurbaya, Ketua Umum PWI pusat Atal S Depari serta beberapa mentri kabinet kerja lainnya.

Tampak dalam barisan selain unsur Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan, dan juga hadir sebagi undangan dalam kegiatan tersebut wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad yang juga salah satu penerima penghargaan Adinegoro.

BACA JUGA:  Dalam Hitungan Menit, Tiga Rumah Ludes Terbakar

Usai melakukan penanaman pohon, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alfian mengatakan bahwa pihaknya   mendukung program penanaman pohon yang dilakukan Pemerintah.

“Bentuk dukungan dari PWI Lampung, kami mewajibkan kepada pengurus PWI kabupaten  di Lampung, yang hadir di HPN Kalimantan Selatan ini untuk membawa bibit pohon dari tempat asal kabupaten di Provinsi Lmpung,”terangnya.

Saat ditanya bibit pohon apa saja yang di bawa ke Kalimantan, Supriadi mengatakan bahwa ada Beberapa macam pohon yang di bawa dari lampung ke Kalimantan.

“Yang jelas pohon yang kami bawa adalah pohon khas lampung, misalnya Isem Kembang yang berasal dari kabupaten Tulang Bawang dan Bintaro dari kabupaten Mesuji,”tandasnya.(mis)