Polres Mesuji Terima Kunjungan Tim Supervisi Dan Tim Peneliti Puslitbang Polri

14
Jajaran Polres Mesuji saat menerima kunjungan Tim Supervisi dan Tim Peneliti Puslitbang Polri. Foto Polres Mesuji

Radartuba.com, MESUJI-Polres Mesuji menerima kunjungan dari Tim Supervisi dan Tim Peneliti Puslitbang Mabes Polri, Selasa (4/2).

Tim Supervisi dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si selaku Sespuslitbang Polri dan Bripda Revaldo sedangkan Tim Peneliti Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol.Drs. M.Asrul Aziz, M.Ap.,Pembina Yopik Gani, S.IP., M.Si., AKBP Esty Maryunani, Penata Ratna Wahyuningrati,S.E.

Bertempat di Ruang Rapat Aula Tribrata Endra Dharmalaksana, Kegiatan penelitian ini mengambil judul tentang “Implemantasi Penanganan dan Pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah guna meningkatkan pruduktivitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul”.

Dalam arahannya Kombes Pol Drs. Asrul Aziz M.Si mengatakan bahwa maksud dan tujuan tim penelitian ini adalah untuk mencari data dan masukan terkait implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah Pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana guna meningkatkan produktivitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul.

BACA JUGA:  Pj Sekda Ajak Masyarakat Doakan Bupati Non Kktif Khamami dan Bupati Saply TH

“Kegiatan ini bertujuan agar dari hasil penelitian di kewilayahan diharapkan dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM polri,” jelasnya.

Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian tersebut yaitu dengan melakukan diskusi kelompok terfokus/Focus group discussion (FGD), pengisian kuesioner dan wawancara kepada personel Polri yang melakukan pelanggaran disiplin, kode etik dan/atau tindak pidana serta pengumpulan data primer.

Wakapolres Mesuji, Kompol M.Joni,S.H.,M.M., mewakili Kapolres Mesuji menyambut baik kegiatan dengan harapan kedepan produktivitas kinerja Jajaran Polres Mesuji menjadi lebih baik.

Dalam kegiatan ini juga, Tim Peneliti memberikan kuesioner kepada 42 orang personel Polres Mesuji yang pernah bermasalah.(mis)