Beri Pelayanan Prima, DPMP2TSP Siapkan Langkah Strategis

6

Radartuba.com, TUBABA– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM & P2TSP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terus berupaya meningkatkan pelayanan, baik kepada masyarakat maupun para pelaku usaha di daerah setempat. Introspeksi pelayanan dan berbagai terobosan yang saat ini terus dilakukan tentunya untuk memberikan pelayanan publik yang prima prima terkait perizinan dan non perizinan
“Tahun 2020 ini kita akan lebih fokus pada peningkatan pelayanan yang lebih cepat kepada masyarakat. Langkah yang kami lakukan diantaranya adalah berupaya melakukan melengkapi sarana prasarana yang diperlukan dalam memberikan pelayanan,”ungkap Lukman, SH, Kepala DPM&P2TSP Kabupaten Tubaba saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/2) siang.
Untuk mewujudkan itu, pihaknya berencana untuk memiliki server sendiri sehingga website pada jaringan internet yang dimiliki saat ini dapat bekerja lebih optimal. Lalu mengadakan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kominfo Pusat.”Itu langkah strategis yang harus dilakukan agar kinerja kita semakin maksimal, sehingga pelayanan prima terkait perizinan dan non perizinan dapat terwujud,”terangnya.
Sebelumnya lanjut Lukman, beberapa upaya sudah dilakukan untuk menunjang peningkatan pelayanan, salah satunya adalah dengan cara menyediakan Link online dpmpptsp.tulangbawangbaratkab.go.id/ untuk mempermudah masyarakat dan para pelaku usaha dalam mendaftar serta menyiapkan berkas persyaratan izin usaha yang dibutuhkan.”Melalui website itu, semua jenis perizinan ada bahkan persyaratan apa saja yang dibutuhkan juga tercantum, termasuk mendaftar bisa langsung. Masyarakat juga bisa mengakses proses pengurusan izin tersebut, sehingga lebih cepat pelayanannya,”tandasnya.
Selain itu, dilakukan pula penambahan daya listrik yang semula hanya 16.000 watt menjadi 23.000 watt, serta penyediaan jaringan Wi-Fi khusus Dinas DPM & P2TSP.”Apa yang yang sudah dilakukan adalah upaya kami dalam memaksimalkan pelayanan. Untuk itu, besar harapan agar apa yang masih direncanakan juga bisa terealisasi, sehingga dapat lebih mempercepat pelayanan kepada masyarakat,”imbuhnya. (ded)