Kakam Mahabang Serahkan Sertifikat Perlindungan Atas HakTanah

13

Radartuba.com, DENTE TELADAS- Mewujudkan pemetaan terhadap Wilayah yang menjadi program Pemerintah Pusat, Kepala Kampung Mahabang turut terlibat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Edy Marjoko Kepala Kampung (Kakam) mejelaskan, PTSL adalah sebuah program yang berhasil dibuat oleh Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum atas hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Lanjutnya, “PTSL memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum mendaftarkan tanah miliknya yang berada Di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah Desa atau Kelurahan.

Alhamdulillah Kampung Mahabang sebanyak 786 sertifikat tanah telah dibagikan kepada masing-masing penerimanya, jelas Edy Marjoko Kepada Radar Tuba, Selasa (28/01).

BACA JUGA:  Seleksi Berkas Calon BPK kampung Penawar Baru

Pembagian sertifikat tersebut saya berikan langsung kepada penerimanya Di Balai Kampung Mahabang yang disaksikan langsung oleh seluruh Aparatur Kampung, dan masyarakat luas, ucapnya.

Edy Marjoko berharap, dengan adanya program PTSL tersebut pemetaan Wilayah dan perbatasan Kampung Mahabang semakin jelas.

Kemudian tidak ada lagi terjadinya persengketaan terhadap kepemilikan tanah, serta tidak ada terjadinya perebutan lahan bagi masyarakat, tutur Edy Marjoko. (Bud)