Hari Ini, 9 Pejabat Eselon II Dilingkup Pemkab Mesuji Dilantik

68

Radartuba.com, MESUJI -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mesuji Hi Saply TH hari ini akan merombak kabinetnya,Rolling tersebut juga untuk mengisi jabatan Eselon II yang masih kosong dan selama ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).Pelantikan pejabat Esselon II tersebut juga merujuk pada hasil seleksi jabatan pada 2019 lalu.
Terkait rolling di akhir Januari 2020 ini setidaknya ada 9 orang pejabat yang memenuhi syarat untuk mengisi jabatan strategis kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten setempat.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat daerah Pemerintah Kabupaten Mesuji Angga Pramudita saat dihubungi membenarkan prihal rolling tersebut.”Ya benar besok ada Rolling pejabat Eselon II dan akan dilakukan di Aula Kantor Bupati pukul 15.30 wib,”jelasnya,Selasa malam (28/1).
Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) pembinaan, pengembangan, dan mutasi pegawai. Indra saputra dari Badan kepegawaian dan diklat daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji juga membenarkan prihal rolling tersebut.Bahkan dia memastikan ada 9 pejabat yang akan dilantik.
“Besok (hari ini) bukan 8 tetapi 9 pejabat yang akan dilantik,salah satunya yaitu kepala dinas kelautan dan perikanan meskipun tidak mengikuti lelang tapi bisa dilantik itu sudah rekomendasi dari Komisi Aparatur sipil negara (KASN),” jelas Indra.
Saat di tanya apakah tidak menimbulkan masalah Kepala dinas kelautan dan perikanan yang bakal dilantik karena tidak mengikuti Lelang? Indra dengan tegas mengatakan tidak karena menurutnya itu sudah petunjuk dan rekomendasi dari KASN karena sebelumnya dia pernah menduduki jabatan Eselon II.
“Tidak masalah karena dia pernah duduk di Eselon II dan dari KASN juga dia harus di berikan jabatan setara eselon II,” tandasnya.(mis)