Tingkatkan Keimanan Dan Silaturahmi Ribuan Guru di Mesuji Bersholawat

25
Ribuan guru di Mesuji mengikuti kegiatan guru bersholawat,hal itu dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan memperkokoh silaturahmi antara guru sekabupaten Mesuji. Foto Misdi

Radartuba.com, MESUJI-Ribuan Guru se-Kabupaten Mesuji khidmat mengikuti kegiatan Guru Bersholawat Kabupaten Mesuji 2020 yang di pusatkan di Gedung Serbaguna (GSG) Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Mekar jaya Kecamatan Tanjung Raya pada Minggu (26/1).
Ketua pelaksana Kegiatan Syamsudin, S.Sos selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)Kabupaten Mesuji menyampaikan, bahwa Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digelar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperkokoh tali silaturahmi antara sesama tenaga pendidik se-kabupaten Mesuji.
“Hari ini kita berkumpul dalam agenda Guru Bersholawat Kabupaten Mesuji 2020, ditujukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, serta silaturahmi Guru se-kabupaten Mesuji,” ungkapnya.
Dia juga melaporkan, peserta berjumlah 6000 orang, yang terdiri dari seluruh pengawas,seluruh kepala sekolah, tenaga pendidik, dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK se-kabupaten Mesuji.
Syamsudin juga menambahkan,bahwa kegiatan serupa akan diadakan berkelanjutan,dan direncanakan akan digelar setiap tahun.
“Ya kita akan rencanakan untuk menggelar acara ini rutin setiap tahunnya,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji, Hi. Saply TH menyambut baik acara tersebut, ia mengungkapkan selain pembangunan fisik perlu juga pembangunan mental dan spiritual.Pada kesempatan itu Saply juga mengajak, untuk bersama memanjatkan doa dalam menjalankan pekerjaan, agar senantiasa diridhoi Allah SWT dalam bekerja, serta terhindar dari berbagai bencana.
“Pembangunan tidak hanya pada pembangunan fisik, juga pembangunan spiritual, ini merupakan upaya positif bagi peningkatan pembangunan spiritual kita selaku tenaga pendidik yang akan menyalurkan ilmu kepada siswa kita di sekolah masing-masing,” harapnya.(cw1/mis)