Melalui DD, Pembangunan Di Kampung Purwajaya Semakin Tertata

7

Radartuba.com, BANJAR MARGO- Pemanfaatan dana desa (DD) Tahun 2019 terus dimaksimalkan oleh Kepala Kampung Purwajaya dengan melakukan beberapa pembangunan.

Iyan Sofyan menjelaskan, ada beberapa pembangunan yang diprioritas Di Kampung Purwajaya ini.

Yakni pembuatan taman bersantai seperti kursi, meja, kolam air pancuran, beserta tempat bermain bagi anak-anak seperti ayunan dan aneka ragam mainan lainnya, jelas Iyan Sofyan Kepada Radar Tuba sekaligus memantau pembangunannya, Sabtu (25/1).

Lanjutnya “Kemudian pembangunan jalan trek yang terdapat disekeliling lapangan sepanjang 400 M, dan juga jalan yang terdapat Di dalam taman bermain sepanjang 75 M.

Menurut Iyan Sofyan “Pembangunan taman tersebut bertujuan untuk menyajikan tempat wisatawan bagi masyarakat Kampung Purwajaya baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Sehingga masyarakat Kampung Purwajaya tidak merasa jenuh dan tidak mencari tempat wisatawan diluar sana, ucapnya.

BACA JUGA:  Sukses Menjamu Kunker, Kepala Kampung Sekecamatan Meraksa Aji Mendapat Apresiasi

Iyan Sofyan berharap, dengan adanya taman wisatawan tersebut masyarakat dapat mengambil langkah yang tepat untuk memulai usaha seperti berdagang, sehingga akan mengangkat keadaan perekonomian masyarakat Kampung Purwajaya menjadi lebih baik.

Kata Iyan Sofyan “kemudian langkah mengatasi permasalahan jalanan yang sulit dilalui kendaraan terutama pada saat hujan, saya juga memprioritaskan pengadaan pembangunan jalan.

Dalam semua pembangunan tersebut tentunya banyak melibatkan berbagai pihak diantaranya seluruh Apartur Kampung, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat Kampung Purwajaya, lanjutnya.

Ia juga menuturkan ” semua pembangunan yang telah terealisasi ini merupakan pembangunan prioritas yang diharapkan masyarakat dituangkan saat mesrembang, tutuupnya. (Bud)