Kakam Purwajaya Gelar Kegiatan Jum’at Bersih

4

Radartuba.com, BANJAR MARGO-Tekad membangun kekompakkan masyarakat sangatlah kuat yang terlihat dalam diri Kepala Kampung (kakam) Purwajaya dengan rutin menggelar gotong-royong membersihkan lingkungan kampung, Jum’at (24/01).

Iyan Sofyan selaku Kepala Kampung mengungkapkan “Alhamdulillah Di Kampung Purwajaya telah menyelenggarakan kegiatan rutinitas gotong-royong yang dilakukan sekali dalam seminggu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang sudah dan akan terus dilakukan mengingat karena banyaknya manfaat yang akan didapatkan, lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa “kami melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk membersihkan Lingkungan Kampung yang melibatkan seluruh Aparatur Kampung, RT, RK, mahasiswa/i KKN Unila, serta seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:  Sambut HUT Ke-74 RI Warga Kampung Sidoharjo, Ikut Festival Gapura

Kegiatan gotong-royong tersebut kami lakukan Di sekitaran Balai Kampung Purwajaya, lapangan sepak bola, dan taman, jelas Iyan Sofyan Kepada Radar Tuba disela memantau kegiatan.

Menurut Iyan Sofyan “kegiatan gotong-royong ini sangat memiliki peran penting untuk melibatkan seluruh masyarakat dalam membangun Kampung karena secara tidak langsung masyarakat dan Aparatur Kampung akan saling berinteraksi bersama.

Karena dengan interaksi bersama tersebut untuk mambangun Kampung akan mudah dilakukan, lanjutnya.

“Semoga melalui gotong-royong ini, kekompakkan Aparatur Kampung beserta seluruh lapisan masyarakat semakin kuat, sehingga dapat menciptakan kerukunan, harap Iyan Sofyan.(Bud)