Dai Nafidz Kembali Harumkan Nama Tubaba

46

Radartuba.com, TUBABA – Tiga santri Pondok Modern Al Furqon, Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) berhasil menjadi Dai yang terbaik dalam perhelatan tahunan Pekan Fisika pada Universitas Muhammadiyah Metro. Kegiatan yang di adakan oleh Ikatan Mahasiswa Fisika (IMAFIS) UM Metro ini berlangsung selama dua hari dari tanggal (24-25/2020) di Gedung E kampus setempat.

Adalah Dai Muhammad Nafidz Aulia Avicenna Madani, santri kelas 1 MTs Pondok Modern Al Furqon ini mampu menyingkirkan 17 Dai dan Daiyah yang berasal dari berbagai Kabupaten di Lampung.

Sementara untuk tingkat SMA, kembali santri Al Furqon mengukir pestasi serupa dengan menjuarai peringkat 1 dan 2 dengan atas nama Andre Setiawan untuk juara 1 dan juara 2 atas nama Ahmad Syamsudin.

Pada kelas lomba MTs, Dai cilik Nafidz Aulia Avicenna Madani yang tampil di urutan kedua mampu memukau pada hadirin yang hadir memenuhi ruangan. Dengan gaya khas nya yang energik, Dai terbaik pada kejuaraan LASQI Tubaba ini sesekali menyelipkan canda dan lagu serta lantunan ayat suci al Quran.

BACA JUGA:  500-an Calon Warga PSHT Pendadaran di Kecamatan Gunung Agung

Pada kesempatan lomba tersebut Dai Nafidz mengajak hadirin untuk selalu berbuat baik terutama untuk orang tua dan selalu membuat bangga kedua nya. ” anak tetap lah anak, dan tidak pernah ada mantan orang tua” seru nya.

Sementara itu guru pendamping Syahid M Rohman mengungkapkan rasa senangnya karena ketiga Dai yang di bawa berhasil membawa nama harum Tubaba. ” dengan perjuangan yang cukup berat karena asrama tempat kami tinggal di kota Metro terendam banjir, dengan keadaan seperti itu alhamdulillah para santri masih bisa berjuang di arena lomba ” terang Rohman.

Di tambahkan Ust Rohman, bahwa hasil ini akan memberikan motovasi lebih terlebih bulan depan pondok Moderm Al Furqon juga akan mengirim kan santri nya untuk even Olimpiade Biologi.(fei)