BKKD Mesuji Umumkan Jadwal dan Lokasi Tes CPNS

86

Radartuba.com, MESUJI-Siap-siap bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mesuji karena pelaksanaan tes dijadwalkan pada bulan Februari 2020 mendatang.Dan syrarat-syarat serta ketentuan bisa dilihat di pengumuman yang sudah dikeluarkan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKDD Kabupaten Mesuji Yopi Saputra melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Mutasi dan Kepangkatan Dwi Supratikno menjelaskan Berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 50 Tahun 2019 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test BKN dan Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, maka Panitia Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Mesuji Tahun 2019 sudah menetapkan
Tempat dan Waktu Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN.
Dwi juga mengatakan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan metode CAT BKN dimulai
pada hari Senin, 10 Februari 2020 s.d. Selasa 11 Februari 2020 bertempat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Jalan Ryacudu, Way Huwi Jati Agung Lampung Selatan mulai pukul 08.00 s.d selesai.
“Tahapan tes penerimaan CPNS, dijadwalkan pada Februari pada tanggal 10-11 februari mendatang dan akan dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Jati Agung Lampung Selatan ”jelas Dwi,Minggu (26/1).
Selain itu dia menyampaikan info lengkap terkait tes CPNS sudah diumumkan besok (hari ini) dan bisa dilihat melalui situs resmi Pemkab Mesuji. Informasi www.mesujikab.go.id
Di sisi lain, ia mengatakan jumlah pelamar CPNS di Mesuji yang akan mengikuti test SKD dipastikan 2804 orang sebab sampai masa sanggahan yang diberikan beberapa waktu lalu hanya sedikit pelamar yang memenuhi persyaratannya.
“Yang memberikan sanggahan ada 103 orang namun hanya 4 orang yang memenuhi syaratnya sehingga sudah hampir pasti yang akan ikut tes SKD 2804 orang peserta,” jelasnya.
Dwi juga mengungkapkan para calon PNS ini nantinya akan memperebutkan kuota yang ada di Kabupaten Mesuji sebanyak 173 yang didominasi dari formasi pendidikan dan kesehatan untuk itu dia berharap agar pelaksanaan ujian SKD CPNS di Mesuji berjalan aman dan lancar.
“Saya berpesan agar para peserta tes nantinya agar bisa hadir 60 menit sebelum pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),Peserta sudah berada di lokasi ujian untuk melaksanakan registrasi dan pendaftaran ulang dengan mengisi daftar hadir yang disiapkan Panitia dengan menunjukkan Kartu Peserta Ujian CPNS 2019 (Nomor Peserta) beserta Kartu Tanda Penduduk ,” tandasnya (mis)