Tingkatkan Pelayanan RSUD RBC Mesuji Segera Miliki UTD

61
dr.Hotmaida Verawati S. Dirut RSUD RBC Mesuji

Radartuba.com, MESUJI -Kabupaten Mesuji akan segera memiliki Unit Transfusi darah (UTD) yang akan dikelola oleh Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram (RSUD RBC).Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan stok darah bagi pasien yang membutuhkan.
Direktur RSUD RBC dr. Hotmaida Verawati. S mengatakan,pihaknya telah melaksanakan visitasi oleh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang terhimpun dalam Tim Tata Ruang.
“Bangunan gedung serta alat kita sudah lengkap, kita targetkan awal Februari sudah mulai operasional,” jelas dr Hoti sapaan akrabnya,Senin (20/1).
Dia menjelaskan visitasi oleh Tim Tata Ruang kabupaten Mesuji sudah dilakukan selanjutnya visitasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mesuji akan dilaksanakan Selasa (21/1) besok, dan visitasi oleh Dinkes Provinsi Lampung di jadwalkan pekan depan.Dengan adanya UTD tersebut, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan RSUD RBC lebih baik lagi.
“Ini merupakan wujud peningkatan pelayanan kita, dengan adanya stok darah sendiri oleh UTD kita tidak perlu rujuk pasien untuk melakukan tindakan Gawat Darurat,” ungkapnya.
Selain itu dr Hoti mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan dokter spesialis untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di RSUD RBC.
“Kita juga akan datangkan beberapa dokter spesialis untuk memenuhi dan meningkatkan pelayanan kita,” pungkasnya.(cw1/mis)