Dinas PMD Mesuji Minta Desa Pasang Himbauan Anti Korupsi

19
Kadis PMD Mesuji himbau desa untuk segera memasang Imbauan anti korupsi yang dipasang di kantor desa dan tempat umum di wilayah desanya masung-masing. Foto Misdi Radar Tuba

Radartuba.com, MESUJI-Menindak lanjuti Surat Edaran Polda Lampung Nomor : B/1687/IX/2019/RESKRIMSUS tentang Himbauan Anti Korupsi Dalam Pengelolaan Dana Desa,Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) kabupaten Mesuji meminta pemerintah desa untuk memasang himbauan anti korupsi dikantor desa maupun di tempat umum.
Kepala dinas PMD Kabupaten Mesuji Sunardi SE mengatakan Dit Reskrimsus Polda Lampung menghimbau kepada Pemkab Mesuji, melalui dinas PMD untuk bekerja sama melakukan pengawasan penggunaan Dana Desa (DD) dan menghimbau kepada seluruh kepala desa (Kades) untuk melakukan pemasangan himbauan anti korupsi di setiap kantor dan tempat umum di wilayah desa masing-masing.
“Saya akan segera meminta kepada desa untuk memasang Himbauan Anti Korupsi baik di kantor dan tempat-tempat umum yang ada dilingkup pemerintah Desa,”jelasnya, Minggu (19/1).
Lebih lanjut dia mengatakan, dalam penggunaan DD perangkat desa harus berpedoman pada aturan skala priotas sesuai dengan Permendes PDTT, Himbauan Gubernur, dan Arahan Bupati Mesuji. Selain itu, Desa juga dituntut harus berkomitmen dalam mengeksekusi pembangunan sesuai hasil musyawarah tingkat dusun (musdus), Musyawarah tingkat Desa (musdes), Bursa Inovasi Desa, Asistensi dan Evaluasi RAPBDes.
“Manfaatkan DD dengan sebaik-baiknya, hindari penyalahgunaan, yang melanggar aturan dan ketentuan. Sebab, Dana Desa sudah jelas peruntukkannya yang utama ialah untuk membangun desa. Disamping itu, seluruh aparatur desa juga wajib bisa saling menjaga kekompakan dan bersatu, baru kita bisa maju,”harapnya.(mis)