Bupati Tuba Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas II B Menggala

11
Bupati Tulangbawang Hj.Winarti,SE.,MH saat memberikan cendera mata kepada mantan karutan kelas II b Menggal,pada acara sertijab Kepala Rumah Tahanan kelas II b Menggala. Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, TULANGBAWANG-Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, ya itu yang saat ini dilaksanakan Rutan Kelas II B Menggala untuk melepas Kepala Rutan Kelas II B Menggala yang lama Wawan Irawan A.Md.I.P, SH untuk bertugas diwilayah yang baru dan menyambut kedatangan Kepala Rutan Kelas II B Menggala yang baru Gowim Mahali A.Md.I.P, S.Sos.M.Si, acara yang dilaksanakan dihalaman tengah Rutan Kelas II B Menggala,Senin(20/1).
Dalam sambutannya Kepala kantor wilayah Kemenkumham Provinsi Lampung yang diwakilkan Fatmawati mengatakan, tantangan pada tahun 2020 akan semakin berat mengingat banyaknya tugas yang akan kita jalani kedepan akan semakin berat tetapi kami yakin kita bisa melewati semua kesulitan yang akan datang kita harus bisa menerima kritikan yang dilayangkan masyarakat kepada kita untuk kemajuan bersama.
“Saya sangat mengapresiasi kepada kepala rutan yang lama karena telah banyak memberikan kinerja yang jelas dan berbagai prestasi yang telah dibawa, selamat bertugas di tempat yang baru terus berkarya dan tingkatkan terus kinerja ditempat yang baru dan kepada kepala rutan yang baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan mampu bersinergi bersama pemerintah daerah baik itu Kabupaten Tulangbawang, Kabupaten Tulangbawang Barat dan Kabupaten Mesuji,”ungkapnya.
Kepala Rutan Kelas II B Menggala yang lama Wawan Irawan A.Md.I.P, SH memohon izin pamit kepada seluruh keluarga besar lapas kelas IIB Menggala maupun kepada seluruh masyarakat menggala khususnya, saya izin pamit untuk memulai tugas yang baru di Lapas kelas IIB di Banyu Asin Sumsel.
“Saya mohon maaf apabila selama menjabat di rutan kelas IIB menggala ada kata-kata yang tidak berkenan dan menyakiti hati, saya hanya manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan. saya merasa sedih karena harus meninggalkan rutan kelas IIB Menggala, karena bagi saya bertugas disini bukan hanyak sekedar bekerja tetapi rutan kelas IIB Menggala ini sudah seperti keluarga saya sendiri tanpa seluruh anggota rutan Menggala saya tidak bisa melaksanakan seluruh program yang alhamdulillah berjalan sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Kemenkumham kepada kami. Saya bangga kepada seluruh jajaran rutan kelas II B Menggala karena telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik melayani masyarakat semoga dengan kepemimpinan yang baru tetap menjaga kesolidaritasan kalian semua,”ujar Wawan Irawan sambil menitikan air mata
Kepala Rutan Kelas II B Menggala yang baru Gowim Mahali A.Md.I.P, S.Sos.M.Si mengatakan, saya mohon dukungan kepada bupati Tulangbawang dan forkopimda karena tanpa dukungan dari pemerintah daerah tentu program” kedepan tidak akan berjalan, kepada kepala rutan yang lama semoga sukses selalu untuk jabatan di wilayah yang baru
Bupati Tulangbawang Winarti dalam sambutannya mengatakan, saya atas nama pribadi maupun kabupaten Tulangbawang mengucapkan terima kasih kepada pak wawan sebagai kepala rutan yang lama atas kinerja yang luar biasa dengan berbagai inovasi yng diberikan alhamdulillah mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kabupaten Tulangbawang khususnya .
“Ini merupakan sebuah jenjang karir dari pak wawan dalam sebuah propesi, saya juga merasa sedih atas perginya salah satu sosok terbaik dalam bekerja dimana pak wawan sendiri di rutan kelas IIB menggala mampu menciptakan kekeluargaan yang sangat erat di lingkungan jajaran rutan kelas IIb menggala. dan kepada kepala rutan yang baru selamat bertugas dan mari kita terus bekerja melanjutkan program” yang mendukung pelayana keada masyarakat,”harapnya. (mad)